Selasa, Desember 7, 2021
  • Peristiwa
  • TV Literasi

Andre Rahadian Kalahkan Menteri Bappenas dalam Pemilihan Ketua Iluni UI

Baca Juga

JAKARTA – Alumni muda Universitas Indonesia (UI) angkatan tahun 1991, Andre Rahadian terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (Iluni) UI periode 2019-2022 dalam pemilihan langsung berbasis e-vote terbesar dengan Daerah Pemilihan (Dapil) terluas di Indonesia.

Andre yang alumnus Fakultas Hukum UI memenangkan pemilihan langsung tersebut dengan mengalahkan Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro dan alumnus FT UI Rudy ‘Bun’ Salahuddin.

Pria yang merupakan pengacara sukses pendiri HPRP Lawyers Hanafiah Ponggawa & Partners berhasil meraih dukungan sebanyak 5.730 suara dari 11.834 voters. Bambang tertinggal cukup jauh, seribu suara, di 4.739 suara. Sementara, Rudy yang mengundurkan diri tidak dihitung suaranya. Kalau dihitung, Rudy mendapatkan suara sebanyak 1.734 suara.

Andre mengaku bangga bisa terpilih menjadi Ketua Iluni UI. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung pencalonannya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman yang sudah puluhan tahun kenal, belasan tahun tidak berjumpa, kenal baru sebulan lalu tapi percaya mendukung saya dan mengambil bagian aktif dalam proses pemilihan ini,” kata Andre dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (25/8).

Andre yang dalam pemilihan mengusung visi ‘Menjadikan Iluni UI Ruang Temu yang Lebih Berarti’ mengingatkan bahwa terpilihnya dirinya adalah langkah awal untuk membuat Iluni UI makin maju.

“Jangan salah teman-teman, ini bukan garis finish kita. Ini awal baru. Kita akan segera mulai kerja keras selama 3 tahun ke depan. Komitmen waktu dan kerja keras demi ILUNI UI yang makin jadi dan lebih berarti,” ujarnya.

Andre dalam pesannya juga menyampaikan terimakasih pada pesaingnya dalam pemilihan ketua Iluni, dan mengajak semua alumni bekerjasama dan tidak lagi mengkotak-kotakan diri.

“Kita UI, kita guyub. Ayo, kita kasih contoh sama Indonesia, apapun keributan di luar sana, kita tegak berdiri, berkarya demi nama besar Almamater dan sumbangsih untuk negeri,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Ombudsman: Sekolah Jual Seragam dan LKS ke Siswa Bisa Disanksi Administrasi dan Pidana

Agus menegaskan bahwa jual beli seragam, buku pelajaran dan LKS yang dilakukan pihak sekolah merupakan mal administrasi, sebuah pelanggaran administrasi, juga dapat dikategorikan sebagai tindakan Pungutan Liar atau Pungli, yang dapat dikenakan sanksi pidana bagi pelakunya.

Walau Telah Berusia 71 Tahun, Gondo Berhasil Rampungkan Pendidikan S-2 di ITS

Tekad besar Soejoto untuk menuntut ilmu membawanya dalam tujuan yang diinginkan. Pria yang selalu ceria ini sukses menuntaskan program magister (S-2) Teknik Kimia ITS dan resmi diwisuda di Graha Sepuluh Nopember ITS pada Ahad (15/9) kemarin.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Berita Terkait

close