Senin, April 19, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

SMPN 10 Pangkalpinang Bantah Video Kekerasan Guru Pada Murid

Baca Juga

PANGKALPINANG, SERUJI.CO.ID – SMP Negeri 10 Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, membantah bahwa guru di sekolah tersebut telah melakukan kekerasan fisik kepada siswa sebagaimana video yang beredar viral di sosial media.

“Sehubungan dengan beredar dan viralnya video penganiayaan siswa sekolah melalui media sosial yang mengatasnamakan terjadi di SMP Negeri 10 Pangkalpinang, maka dengan ini kami membantah tudingan tersebut, dan kami tegaskan bahwa hal tersebut tidak terjadi di SMP Negeri 10 Pangkalpinang,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Pangkalpinang, Muhamad Kadar, lewat sebuah surat yang diterima SERUJI, Senin (6/11).

Dalam surat bernomor 421.3/152/SMP 10/XI/2017 tertanggal 6 November 2017, yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, pihak sekolah menyatakan siap diperiksa terkait kebenaran video tersebut.

Sebelumnya, video berdurasi 37 detik sempat viral melalui media sosial. Dalam video terlihat seseorang diduga guru sedang memukul dua siswa secara bergantian di ruangan kelas.

Namun, papan nama di bahu siswa tidak terlihat begitu jelas. Video itu diduga direkam siswa lain yang duduk di bangku paling belakang.

Ini isi lengkap surat bantahan tersebut:

Surat bantahan SMPN 10 Pangkalpinang
Surat bantahan SMPN 10 Pangkalpinang

(SU02)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Tingkat Literasi Pelajar Indonesia Masih Rendah, Inilah Hasil Survei PISA

Kompetensi membaca pelajar Indonesia menurut hasil survei PISA 2015 meraih nilai 397. Angka ini jauh di bawah  rata-rata OECD sebesar 493. Demikian pula skor kompetensi matematika hanya 386, tertinggal dari rata-rata OECD sebesar 490.

Berita Terkait

close