Senin, April 19, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Alumni ITB Luncurkan Buku “Korporasi Tangguh Indonesia”

Baca Juga

JAKARTA – Para Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1977, ingin menyumbangkan sebuah buku berjudul “Korporasi Tangguh Indonesia” yang berisikan perusahaan-perusahaan yang justru kinerjanya mengalami peningkatan disaat Indonesia mengalami krisis ekonomi.

“Berdasarkan penelitian laporan kinerja keuangan seluruh Perusahaan Terbuka (Publik) di Indonesia, ternyata hanya ada 30 (tiga puluh) perusahaan yang kinerjanya malah semakin meningkat, pada saat terjadinya kedua krisis tersebut,” kata Ketua panitia seleksi Tri Haryo Soesilo dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Jumat (18/8) malam.

Riset dilakukan selama satu tahun yang dilakukan oleh para alumni. Riset ini dilakukan dalam rangka perayaan Reuni Akbar 40 tahun Alumni ITB Angkatan 1977 (ITB77) dan juga merupakan salah satu mata acara dalam rangka perayaan 100 tahun Pendidikan di ITB. Riset yang telah dilakukan adalah untuk mencari perusahaan Indonesia, yang justru disaat krisis ekonomi global pada tahun 2008 dan tahun 2014, kinerja keuangannya terus semakin meningkat.

“Perusahaan-perusahaan yang tangguh tersebut kita beri gelar sebagai Korporasi Tangguh Indonesia,” kata Tri Haryo Soesilo.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Tingkat Literasi Pelajar Indonesia Masih Rendah, Inilah Hasil Survei PISA

Kompetensi membaca pelajar Indonesia menurut hasil survei PISA 2015 meraih nilai 397. Angka ini jauh di bawah  rata-rata OECD sebesar 493. Demikian pula skor kompetensi matematika hanya 386, tertinggal dari rata-rata OECD sebesar 490.

Berita Terkait

close