Selasa, Desember 7, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Anggaran Pendidikan di Surabaya Dihapus, DPRD Jatim: Tak Seharusnya Dihapus

Baca Juga

SURABAYA – Penghapusan anggaran pendidikan untuk SMA/SMK sebesar Rp 180 Milyar di APBD kota Surabaya oleh Pemkot dan DPRD Surabaya direspon oleh DPRD Jatim.

Anggota Komisi E DPRD Jatim, Agus Dono Wibawanto mengatakan seharusnya anggaran tersebut tak dihapus mengingat banyak warga di Surabaya membutuhkan pendidikan yang layak.

”Bisa saja anggaran tersebut digunakan untuk memberikan beasiswa bagi yang berprestasi,” ungkap Agus Dono saat ditemui SERUJI di Surabaya, Selasa (22/8).

Politisi partai Demokrat ini mencotohkan seperti anggaran yang disiapkan Provinsi untuk Guru Tidak Tetap (GTT) sebesar Rp 150 Milyar, yang merupakan bentuk kepedulian Provinsi membantu peningkatan SDM yang ada.

”Saya lihat bisa saja anggaran tersebut (Anggara APBD Surabaya yang dihapus -Red) digunakan untuk peningkatan kualitas SDM pengajar di kota Surabaya. Tak usah dihapus begitu saja,” ungkap pria asal Malang ini.

Ditambahkan oleh pria yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim ini pihaknya berharap ada pemahaman secara global terkait keberadaan anggaran pendidikan.

” Jangan sepotong-potong, harus secara global. Di Pemprov saja ada anggaran juga untuk SD maupun SMP, dan ini bentuk kepedulian terhadap peningkatan pendidikan di Jatim,” tandasnya. (Setya/Hrn)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Walau Telah Berusia 71 Tahun, Gondo Berhasil Rampungkan Pendidikan S-2 di ITS

Tekad besar Soejoto untuk menuntut ilmu membawanya dalam tujuan yang diinginkan. Pria yang selalu ceria ini sukses menuntaskan program magister (S-2) Teknik Kimia ITS dan resmi diwisuda di Graha Sepuluh Nopember ITS pada Ahad (15/9) kemarin.

Ombudsman: Sekolah Jual Seragam dan LKS ke Siswa Bisa Disanksi Administrasi dan Pidana

Agus menegaskan bahwa jual beli seragam, buku pelajaran dan LKS yang dilakukan pihak sekolah merupakan mal administrasi, sebuah pelanggaran administrasi, juga dapat dikategorikan sebagai tindakan Pungutan Liar atau Pungli, yang dapat dikenakan sanksi pidana bagi pelakunya.

Wow! Belum Sebulan, Buku “Mantappu Jiwa” Jerome Polin Sudah Terjual 20 Ribu Eksemplar

Buku 'Mantappu Jiwa' berisi catatan-catatan Jerome yang gigih memperjuangkan pendidikan sampai mendapat beasiswa penuh program sarjana Mitsui Bussan di Waseda University, Jepang.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Berita Terkait

close