Minggu, Oktober 17, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Kamu Ketua OSIS? IPB Siapkan Jalur Khusus untuk Kamu

Baca Juga

BOGOR, SERUJI.CO.ID –  Institut Pertanian Bogor (IPB) menyiapkan langkah-langkah untuk menghasilkan lulusan terbaik berjiwa wirausaha muda tani berbasis inovasi yang dapat mendukung regenerasi petani, salah satunya melalui rekruitmen ketua OSIS.

Rektor IPB terpilih Dr Arif Satria saat dihubungi Jumat (24/11) mengatakan, rendahnya jumlah lulusan yang berkerja di sektor pertanian menjadi peringatan bagi IPB untuk melakukan langkah-langkah pembenahan dari hulu yakni dimulai dari perekrutan calon mahasiswa.

“Memang betul generasi muda yang bergerak di pertanian hanya 39 persen. Dan kondisi ini menurut saya jadi lampu kuning, sehingga IPB perlu menyiapkan generasi petani yang kuat,” kata Arif.

Generasi petani yang kuat dimaksudkan dengan kategori seorang “technopreneur” yakni mengembangkan usaha pertanian berbasis pada inovasi yang ada.

Dalam rangka itu, IPB melakukan melakukan upaya pembenahan diawali dari sisi input yakni pada rekruitmen calon mahasiswa baru yang akan masuk perguruan tinggi negeri tersebut.

“Saya akan ada undangan khusus, mengundang calon-calon untuk para ketua OSIS. Selama ini undangan hanya bisa bagi mereka yang punya prestasi akademik tinggi. Saya akan merekrut orang-orang yang punya ‘gen leadership’ yang bagus,” kata Arif.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Menag Kunjungi Rumah Penerima Bidik Misi IAIN Purwokerto

Kepada Emilia, gadis yang sudah ditinggal ibundanya sejak 40 hari kelahirannya, Menag berpesan agar program bidik misi ini terus diterima hingga kuliahnya selesai empat tahun atau delapan semester, maka prestasinya harus terjaga dan tidak boleh turun.

Kemendikbud Dorong Produser untuk Kembangkan Film yang Mendidik

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para produser yang filmnya berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton.

Kemenag Undang Siswa Madrasah Aliyah Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad) kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Event tahun ini merupakan gelaran kali kelima.

Indonesia dan Belanda Kerjasama Revitalisasi Pendidikan Kejuruan

JAKARTA -  Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Belanda melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Sains menandatangani tiga naskah kerja sama di...

Berita Terkait

close