Jumat, Maret 29, 2024
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Kamu Ketua OSIS? IPB Siapkan Jalur Khusus untuk Kamu

Baca Juga

BOGOR, SERUJI.CO.ID –  Institut Pertanian Bogor (IPB) menyiapkan langkah-langkah untuk menghasilkan lulusan terbaik berjiwa wirausaha muda tani berbasis inovasi yang dapat mendukung regenerasi petani, salah satunya melalui rekruitmen ketua OSIS.

Rektor IPB terpilih Dr Arif Satria saat dihubungi Jumat (24/11) mengatakan, rendahnya jumlah lulusan yang berkerja di sektor pertanian menjadi peringatan bagi IPB untuk melakukan langkah-langkah pembenahan dari hulu yakni dimulai dari perekrutan calon mahasiswa.

“Memang betul generasi muda yang bergerak di pertanian hanya 39 persen. Dan kondisi ini menurut saya jadi lampu kuning, sehingga IPB perlu menyiapkan generasi petani yang kuat,” kata Arif.

Generasi petani yang kuat dimaksudkan dengan kategori seorang “technopreneur” yakni mengembangkan usaha pertanian berbasis pada inovasi yang ada.

Dalam rangka itu, IPB melakukan melakukan upaya pembenahan diawali dari sisi input yakni pada rekruitmen calon mahasiswa baru yang akan masuk perguruan tinggi negeri tersebut.

“Saya akan ada undangan khusus, mengundang calon-calon untuk para ketua OSIS. Selama ini undangan hanya bisa bagi mereka yang punya prestasi akademik tinggi. Saya akan merekrut orang-orang yang punya ‘gen leadership’ yang bagus,” kata Arif.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Ancam Cabut KJP Pelajar Anarkis Saat Demo, Disdik DKI: Sudah Miskin Rusak Masa Depannya

JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta akan mengambil tindakan tegas terhadap pelajar yang terlibat aksi unjuk rasa dan terbukti melakukan tindakan anarkis atau...

Berita Terkait

close