Senin, Juni 1, 2020
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Mahasiswa Indonesia Juarai Kompetisi Matematika Internasional

Baca Juga

LONDON – Mahasiswa Indonesia meraih berbagai penghargaan pada Kompetisi Matematika Tingkat Internasional di Bulgaria dan bendera merah putih berjaya di panggung penghargaan International Mathematics Competition for University Students (IMC) ke-24 ketika Tim Indonesia meraih berbagai kemenangan.

Kompetisi Matematika Tingkat Internasional ini diadakan di American University, Kota Blagoevgrad, Bulgaria berlangsung dari tanggal 31 Juli hingga 6 Agustus, demikian Sekretaris pertama Pensosbud KBRI Sofia, Nurul Sofia kepada Antara London, Ahad (6/8).

Stephen Sanjaya dari Universitas Pelita Harapan berhasil memenangkan mendali emas sebagai juara pertama, Jefferson Caesario dari Universitas Airlangga dan Poetri Sonya Tarabunga dan Institut Teknologi Bandung meraih mendali perak sebagai juara kedua.

Kemenangan ini ditambah Dewita Sonya Tarabunga dari Institut Teknologi Bandung dan Muhammad Khairul Ramadhan dari Universitas Indonesia mendapat tempat di juara ketiga.

Gelar-gelar ini dilengkapi Antonio Kevin dari Universitas Indonesia dan Garry Ariel dari Universitas Gadjah Mada yang mendapat “honorable mention”.

Selain itu Yosua Feri Wijaya dari Universitas Diponegoro dan Muhammad Faikar Mustafidz Al-Habibi dan Universitas Negeri Malang mendapat sertifikat.

Tim Indonesia terpilih melalui berbagai seleksi yang ketat dari tingkat universitas hingga level nasional. Peraih juara pertama hingga ketiga memperoleh beasiswa dari Pemerintah Indonesia untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Pada pertandingan ini delegasi Indonesia didampingi Widyo Winarso dari Direktorat Kemahasiswaan Kemristek Dikti dan Siti Fatimah dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Kompetisi IMC ini merupakan yang paling bergengsi di kelasnya dan diikuti oleh 331 peserta dari puluhan negara di seluruh penjuru dunia.

Tahun ini Israel dan Rusia merupakan salah satu negara yang menduduki posisi atas. Kompetisi terbuka untuk mahasiswa dengan batasan umur 23 tahun.

Materi ujian Berbahasa Inggris mengenai aljabar, analisis, geometri dan soal kompleks lainnya yang harus diselesaikan dalam dua sesi masing-masing selama lima jam. (Hrn)

SumberAntara

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Menag Kunjungi Rumah Penerima Bidik Misi IAIN Purwokerto

Kepada Emilia, gadis yang sudah ditinggal ibundanya sejak 40 hari kelahirannya, Menag berpesan agar program bidik misi ini terus diterima hingga kuliahnya selesai empat tahun atau delapan semester, maka prestasinya harus terjaga dan tidak boleh turun.

Kemendikbud Dorong Produser untuk Kembangkan Film yang Mendidik

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para produser yang filmnya berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton.

Kemenag Undang Siswa Madrasah Aliyah Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad) kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Event tahun ini merupakan gelaran kali kelima.

Indonesia dan Belanda Kerjasama Revitalisasi Pendidikan Kejuruan

JAKARTA -  Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Belanda melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Sains menandatangani tiga naskah kerja sama di...

Berita Terkait

close