Kamis, Juni 4, 2020
  • TV Literasi

Formal

Akibat Izin Kadaluwarsa, 22 Sekolah di Sumenep Ini Belum Terima Bantuan BPOPP

Program pendidikan gratis untuk SMA sederajat yang dicanangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur ternyata belum merata di terima sekolah di Kabupaten Sumenep.

Pemprov Jawa Tengah Membolehkan SLTA di Daerah Itu Pungut Sumbangan

Pemerintah provinsi Jawa Tengah lewat Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Tengah membolehkan SLTA di daerah tersebut melakukan penggalangan sumbangan dari orangtua atau wali siswa.

Rayakan HUT ke-38, SMAN 70 Jaksel Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

SMA Negeri 70 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan deklarasikan sekolah ramah anak yakni sekolah yang tidak ada perbedaan terhadap anak (diskriminatif). Deklarasi ini diapresiasi oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali yang hadir langsung di SMAN 70.

Tingkat Literasi Pelajar Indonesia Masih Rendah, Inilah Hasil Survei PISA

Kompetensi membaca pelajar Indonesia menurut hasil survei PISA 2015 meraih nilai 397. Angka ini jauh di bawah  rata-rata OECD sebesar 493. Demikian pula skor kompetensi matematika hanya 386, tertinggal dari rata-rata OECD sebesar 490.

Belajar dengan Superhero, Cara Menarik Agar Siswa Suka Bahasa Inggris

Cara Ini dilakukan saat ia membahas tentang modalitas can dan cannot yang menyatakan kemampuan dan ketidakmampuan. Pelajaran untuk kelas 2.

Astaga, Ratusan Ruang Sekolah di Kabupaten Sidoarjo Rusak Parah

Ratusan ruang kelas dari tingkat SD hingga SLTP mengalami rusak parah di Kabupaten Sidoarojo. Selain yang rusak parah, ratusan lainnya mengalami rusak sedang, yang hingga kini belum tertangani keseluruhannya.

Satu Warga Sekolah Satu Pohon: Program Kurangi Pemanasan Global SMPN 4 Tenggarong

“Kelak yang merasakan panennya tidak hanya anaknya namun juga cucu-cucunya ketika bersekolah di SMP ini. Program ini juga akan berkontribusi terhadap produksi oksigen di sekeliling sekolah, sehingga anak-anak bermain dan berolahraga tidak akan kekurangan supply oksigen," kata Agus.

Soal Pembelian Seragam di Sekolah, DPS: Tidak Wajib, Boleh Menolak

"Saya fikir sama. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi juga beberapa waktu lalu tegas menyampaikan bahwa tidak wajib membeli seragam di sekolah. Dan saya fikir Provinsi konsisten dengan kebijakannya tersebut, apalagi Bu Gubernur ada program gratis dua stel kain seragam untuk siswa baru SMA/SMK di Jatim," jelas Ferry.

Pengamat Pendidikan Kritik PPDB Zonasi Yang Dinilai Timbulkan Persoalan Baru

TULUNGAGUNG - Pengamat pendidikan yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Supriyono, mengkritik penerimaan peserta didik baru (PPDB) bersistem zonasi yang dinilai menimbulkan persoalan baru karena banyak siswa daerah pinggiran berprestasi tidak terakomodasi di sekolah-sekolah yang baik. "Persoalannya itu fasilitas pendidikan...

Ombudsman Ungkap Dua Masalah Utama PPDB SMP-SMA

"Ada dua masalah utama kami uraikan dari beberapa laporan yang masuk terkait PPDB tahun 2019 ke Ombudsman RI baik di perwakilan maupun pusat," kata Anggota Ombudsman RI, Ahmad Suaedy
- Advertisement -

Berita Terbaru

Biadab, Bermodus Adakan Penelitian S3 Seorang Guru SMP Cabuli Siswanya

Guru dengan inisial CA (38) tersebut, ditangkap setelah polisi mendapat laporan masyarakat terkait perbuatan CA yang mencabuli muridnya dengan modus melakukan penelitian untuk desertasi S3 yang sedang ia jalani.
- Advertisement -

Merebak Kabar Pungli di Sekolah Yang Dipimpin, Kepsek SMPN 4 Tangsel Malah Maju Pilkada

Begitu ditanya soal isu pungli di lingkup SMPN 4, sikap Rita spontan berubah. Dia hanya melontarkan sedikit kata, lalu pergi menuju mobilnya yang terparkir persis di depan kantor DPC PPP.

Akibat Izin Kadaluwarsa, 22 Sekolah di Sumenep Ini Belum Terima Bantuan BPOPP

Program pendidikan gratis untuk SMA sederajat yang dicanangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur ternyata belum merata di terima sekolah di Kabupaten Sumenep.

Luar Biasa, 80 Persen Siswa di Sekolah Ini Langsung Diterima Bekerja di Industri

“Sekolah kami untuk siap kerja, bukan untuk kuliah. Kami bisa menerima siswa yang ingin kuliah, tetapi kami utamakan (perguruan tinggi) yang sudah kerja sama (dengan kami),” ujar Kepala Sekolah.

Hafal 10 Juz Alquran, Warga di Desa Ini Akan Diberi Beasiswa Hingga Sarjana

Untuk sumber pendanaan beasiswa tersebut, akan diambil dari hasil Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat yang salah satunya dalam bentuk pengelolaan air minum kemasan.
close