Jumat, November 27, 2020
  • Peristiwa
  • TV Literasi

Wagub Sulsel Terima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019

Baca Juga

JAKARTA – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menerima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang diberikan dalam acara Konferensi GESS (Global Educational Supplies and Solutions) yang berlangsung di Plannery Hall Jakarta Convention Centre dari 18-20 September 2019.

Dikutip dari Beritasulsel.com penghargaan ini diberikan kepada Andi Sudirman atas Program Inovasi di Bidang Pendidikan yaitu Pendidikan Tahfidz di SD, SMP dan SMA di Sulawesi Selatan yang ia gagas.

“Alhamdulillah saya berterima kasih atas penghargaan ini. InsyaAllah saya akan berjuang untuk pendidikan anak bangsa khususnya Sulawesi Selatan yang berkarakter dan berakhlakul karimah. InsyaAllah Aamiin” tutur Andi Sudirman Sulaiman usai menerima penghargaan di Plannery Hall Jakarta Convention Centre, Jumat (20/9).

Andi Sudirman menyebutkan program inovasi yang telah ia jalankan merupakan bentuk dedikasinya dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan. Harapannya ada peningkatan signifikan dunia pendidikan di Sulawesi Selatan.

“Ini sebuah motivasi agar kita lebih menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan kita agar para peserta didik dan guru pun ikut merasakan melalui literasi pendidikan AlQuran dari usia dini hingga dewasa” jelasnya.

Penghargaan yang dituangkan dalam Surat Keputusan nomor 212/PAN-APO/VII/2019 tentang Penerima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 untuk kategori Wakil Gubernur ini hanya diberikan kepada dua Wakil Gubernur se-Indonesia, yakni kepada Andi Sudirman Sulaiman dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

Selain Andi Sudirman, juga hadir menerima penghargaan Wali Kota Makassar, Bupati Gowa, Bupati Sidrap, Bupati Bantaeng, Bupati Papua Barat, Bupati Balangan, Kalimantan Selatan dan beberapa anggota DPRD dan juga praktisi akademisi asal Sulsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Inilah 14 Dosen IAIN Pekalongan Yang Lolos Nominee Bantuan Hibah Kemenag 2020

Pengumuman nominee tersebut merujuk pada Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Pendis Kemenag RI) Nomor 5042 Tahun 2019, tertanggal 10 September 2019.

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Berita Terkait

close