Kamis, September 24, 2020
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Unair Kerjasama Penelitian dengan LAPAN

Baca Juga

SURABAYA – Universitas Airlangga (Unair) menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerjasama penelitian dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dibidang strategis dan kajian kebijakan di Surabaya pada hari ini, Jumat (3/3).

Kepala LAPAN Prof Dr Thomas Djamaluddin menerangkan, dalam proses menyiapkan kebijakan bidang penerbangan dan antariksa, LAPAN perlu mencari dukungan dari para ahli di Indonesia termasuk dari perguruan tinggi.

“Setelah saya membaca berbagai publikasi mengenai para pakar dari FISIP, saya merasa bahwa ini tempat yang cocok untuk membangun penelitian bersama,” katanya.

Dekan FISIP Dr Falih Suaedi mengatakan kerja sama yang akan berlangsung selama tiga tahun itu nantinya terdiri dari berbagai program, seperti membuat tema bersama, menulis jurnal ilmiah, dan juga join publication.

“Selain itu, pihak LAPAN akan secara berkala memberikan materi dalam kuliah umum bagi para mahasiswa mengenai kegiatan antariksa beserta perkembangan dalam perspektif ilmu-ilmu sosial,” jelasnya.

Tak hanya itu, LAPAN, kata Falih juga akan memberikan peluang bagi mahasiswa FISIP untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau magang di lembaga tersebut.

Namun dirinya tak menutup kemungkinan untuk kerja sama yang lebih luas lagi serta mengajak fakultas-fakultas lain di Unair untuk bekerja sama dengan LAPAN.

EDITOR: Iwan S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Kemenag Undang Siswa Madrasah Aliyah Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad) kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Event tahun ini merupakan gelaran kali kelima.

Berita Terkait

close