Senin, Januari 25, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Tingkatkan Sarpras Pendidikan, Pemprov NTT Diminta Berkoordinasi dengan Pusat

Baca Juga

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Untuk meningkatkan sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pemerintah Provinsi NTT diminta terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, mengingat kemampuan APBD NTT masih sangat terbatas.

Anggota Komisi V DPRD NTT bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kristo Bantang ketika dihubungi SERUJI, Sabtu (14/10) mengatakan pengalihan kewenangan pengelolaan pendidikan tingkat SMA, SMK dan SLB dari kabupaten/kota ke Provinsi tentunya membawa dampak tersendiri bagi keuangan daerah.

“Jadi jumlah sekolah yang dialihkan kewenangan pengelolaan itu cukup banyak, sedangkan sekolah yang dialihkan itu belum memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang memadai,” kata Kristoforus.

Menurutnya, pemerintah tidak boleh membiarkan kondisi minimnya sarana dan prasarana pendidikan tanpa mencari solusi karena persoalan ini merupakan tanggung jawab untuk mencerdaskan anak-anak bangsa dalam dunia pendidikan

“Kami berharap agar pemerintah provinsi melalui Dinas Pendidikan harus selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar dapat mengalokasikan anggaran untuk menjawab kebutuhan sarana dan prasarana yang masih minim,” harapnya. (Habibudin/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Ombudsman: Sekolah Jual Seragam dan LKS ke Siswa Bisa Disanksi Administrasi dan Pidana

Agus menegaskan bahwa jual beli seragam, buku pelajaran dan LKS yang dilakukan pihak sekolah merupakan mal administrasi, sebuah pelanggaran administrasi, juga dapat dikategorikan sebagai tindakan Pungutan Liar atau Pungli, yang dapat dikenakan sanksi pidana bagi pelakunya.

Berita Terkait

close