Selasa, Desember 7, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja, Pemprov Jatim Karjasama Dengan Unusa

Baca Juga

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Timur tengah menjalin kerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) untuk peningkatan sumber daya manusia di setiap daerah di Jatim.

Gubernur Jatim, Soekarwo mengatakan kerjasama ini merupakan kerjasama dibidang ketenaga kerjaan bagi golongan muda yang baru lulus kuliah, dengan tujuan untuk mengurangi angka pengangguran.

“Selain jalin kerjasama dengan Unusa, kita juga bekerjasama dengan perguruan tinggi lainnya di Jatim, dibidang tenaga kerja, karena pengangguran di Jatim sekarang tergolong menurun 15 persen dibanding provinsi lainnya di Indonesia,” ungkap pri yang akrab disapa Pakde Karwo ini saat memberikan sambutan di Unusa, Surabaya, Jumat (23/3).

Dijelaskan oleh Pakde Karwo, di Jawa Timur ada 840 ribu tenaga kerja yang siap bekerja yang merupakan lulusan Perguruan Tinggi terakreditasi dengan jumlah 2900 orang.

“Peluang tenaga kerja perlu diisi, maka kita harus memperbanyak kerjasama dengan Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri untuk mencetak calon tenaga kerja yang bermutu,” pungkasnya.

Gubernur Jatim bersama pimpinan UNUSA.

(Devan/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Ombudsman: Sekolah Jual Seragam dan LKS ke Siswa Bisa Disanksi Administrasi dan Pidana

Agus menegaskan bahwa jual beli seragam, buku pelajaran dan LKS yang dilakukan pihak sekolah merupakan mal administrasi, sebuah pelanggaran administrasi, juga dapat dikategorikan sebagai tindakan Pungutan Liar atau Pungli, yang dapat dikenakan sanksi pidana bagi pelakunya.

Walau Telah Berusia 71 Tahun, Gondo Berhasil Rampungkan Pendidikan S-2 di ITS

Tekad besar Soejoto untuk menuntut ilmu membawanya dalam tujuan yang diinginkan. Pria yang selalu ceria ini sukses menuntaskan program magister (S-2) Teknik Kimia ITS dan resmi diwisuda di Graha Sepuluh Nopember ITS pada Ahad (15/9) kemarin.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Berita Terkait

close