Kamis, Mei 26, 2022
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja, Pemprov Jatim Karjasama Dengan Unusa

Baca Juga

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Timur tengah menjalin kerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) untuk peningkatan sumber daya manusia di setiap daerah di Jatim.

Gubernur Jatim, Soekarwo mengatakan kerjasama ini merupakan kerjasama dibidang ketenaga kerjaan bagi golongan muda yang baru lulus kuliah, dengan tujuan untuk mengurangi angka pengangguran.

“Selain jalin kerjasama dengan Unusa, kita juga bekerjasama dengan perguruan tinggi lainnya di Jatim, dibidang tenaga kerja, karena pengangguran di Jatim sekarang tergolong menurun 15 persen dibanding provinsi lainnya di Indonesia,” ungkap pri yang akrab disapa Pakde Karwo ini saat memberikan sambutan di Unusa, Surabaya, Jumat (23/3).

Dijelaskan oleh Pakde Karwo, di Jawa Timur ada 840 ribu tenaga kerja yang siap bekerja yang merupakan lulusan Perguruan Tinggi terakreditasi dengan jumlah 2900 orang.

“Peluang tenaga kerja perlu diisi, maka kita harus memperbanyak kerjasama dengan Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri untuk mencetak calon tenaga kerja yang bermutu,” pungkasnya.

Gubernur Jatim bersama pimpinan UNUSA.

(Devan/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Kursus Bahasa Indonesia di Universitas BBS Hungaria

JAKARTA - Budapest Business School (BBS), University of Applied Science, Hungaria, membuka kelas Bahasa Indonesia sebagai salah satu kursus bahasa yang dipilih mahasiswanya untuk...

Tingkat Literasi Pelajar Indonesia Masih Rendah, Inilah Hasil Survei PISA

Kompetensi membaca pelajar Indonesia menurut hasil survei PISA 2015 meraih nilai 397. Angka ini jauh di bawah  rata-rata OECD sebesar 493. Demikian pula skor kompetensi matematika hanya 386, tertinggal dari rata-rata OECD sebesar 490.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Luar Biasa, 80 Persen Siswa di Sekolah Ini Langsung Diterima Bekerja di Industri

“Sekolah kami untuk siap kerja, bukan untuk kuliah. Kami bisa menerima siswa yang ingin kuliah, tetapi kami utamakan (perguruan tinggi) yang sudah kerja sama (dengan kami),” ujar Kepala Sekolah.

Berita Terkait

close