Selasa, Juni 2, 2020
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Tingkatkan Kualitas Murid, SMPN 1 Malinau Kota Gelar Bazaar dan Pentas Seni

Baca Juga

MALINAU, SERUJI.CO.ID – SMPN 1 Malinau Kota di Kabupaten Malinau menggelar kegiatan bazaar dan pentas seni di halaman sekolah, pada Kamis (9/11).

Kepala Sekolah SMPN 1 Malinau Kota Thomas Welinson kepada SERUJI mengatakan, acara bazaar dan pentas seni dilakukan untuk meningkatkan kreativitas dan penyaluran bakat siswa.

“Melalui ajang ini, diharapkan dapat memacu bakat-bakat siswa, dimana siswa dapat menjajakan makanan-makanan tradisional, seni kerajinan tangan berupa lukisan, pernak pernik dan batik, yang secara tidak langsung siswa terlatih cara berwirausaha dan berinteraksi dengan pembeli,” jelasnya.

Menurut dia, ajang ini juga merupakan salah satu bentuk aplikasi ekstra kurikulum sekolah.

“Dalam ajang bazaar dan pentas seni ini juga menampilkan beberapa seni atau olah raga bela diri pencak silat yang juga merupakan ekstra kurikulum sekolah,” tuturnya.

Bazaar dan pentas seni SMPN 1 Malinau Kota
Pencak silat dalam bazaar dan pentas seni SMPN 1 Malinau Kota. (Foto: SHD/SERUJI)

Thomas menyebut SMPN 1 Malinau Kota ini merupakan salah satu SMP rujukan di wilayah perbatasan.

“Karena menjadi sekolah rujukan, maka diharapkan kegiatan bazaar dan pentas seni ini dapat berimbas ke sekolah-sekolain lain di Kabupaten Malinau ini,” pungkasnya. (SHD/SU02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Menag Kunjungi Rumah Penerima Bidik Misi IAIN Purwokerto

Kepada Emilia, gadis yang sudah ditinggal ibundanya sejak 40 hari kelahirannya, Menag berpesan agar program bidik misi ini terus diterima hingga kuliahnya selesai empat tahun atau delapan semester, maka prestasinya harus terjaga dan tidak boleh turun.

Kemendikbud Dorong Produser untuk Kembangkan Film yang Mendidik

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para produser yang filmnya berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton.

Kemenag Undang Siswa Madrasah Aliyah Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad) kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Event tahun ini merupakan gelaran kali kelima.

Indonesia dan Belanda Kerjasama Revitalisasi Pendidikan Kejuruan

JAKARTA -  Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Belanda melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Sains menandatangani tiga naskah kerja sama di...

Berita Terkait

close