Sabtu, Juli 31, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Tingkatkan Kualitas Murid, SMPN 1 Malinau Kota Gelar Bazaar dan Pentas Seni

Baca Juga

MALINAU, SERUJI.CO.ID – SMPN 1 Malinau Kota di Kabupaten Malinau menggelar kegiatan bazaar dan pentas seni di halaman sekolah, pada Kamis (9/11).

Kepala Sekolah SMPN 1 Malinau Kota Thomas Welinson kepada SERUJI mengatakan, acara bazaar dan pentas seni dilakukan untuk meningkatkan kreativitas dan penyaluran bakat siswa.

“Melalui ajang ini, diharapkan dapat memacu bakat-bakat siswa, dimana siswa dapat menjajakan makanan-makanan tradisional, seni kerajinan tangan berupa lukisan, pernak pernik dan batik, yang secara tidak langsung siswa terlatih cara berwirausaha dan berinteraksi dengan pembeli,” jelasnya.

Menurut dia, ajang ini juga merupakan salah satu bentuk aplikasi ekstra kurikulum sekolah.

“Dalam ajang bazaar dan pentas seni ini juga menampilkan beberapa seni atau olah raga bela diri pencak silat yang juga merupakan ekstra kurikulum sekolah,” tuturnya.

Bazaar dan pentas seni SMPN 1 Malinau Kota
Pencak silat dalam bazaar dan pentas seni SMPN 1 Malinau Kota. (Foto: SHD/SERUJI)

Thomas menyebut SMPN 1 Malinau Kota ini merupakan salah satu SMP rujukan di wilayah perbatasan.

“Karena menjadi sekolah rujukan, maka diharapkan kegiatan bazaar dan pentas seni ini dapat berimbas ke sekolah-sekolain lain di Kabupaten Malinau ini,” pungkasnya. (SHD/SU02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Ombudsman: Sekolah Jual Seragam dan LKS ke Siswa Bisa Disanksi Administrasi dan Pidana

Agus menegaskan bahwa jual beli seragam, buku pelajaran dan LKS yang dilakukan pihak sekolah merupakan mal administrasi, sebuah pelanggaran administrasi, juga dapat dikategorikan sebagai tindakan Pungutan Liar atau Pungli, yang dapat dikenakan sanksi pidana bagi pelakunya.

Berita Terkait

close