Senin, Juni 27, 2022
  • Pendidikan
  • TV Literasi

PGRI: Pemerintah Perlu Lebih Memperhatikan Pendidikan TK dan PAUD

Baca Juga

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Timur diharapkan memberikan perhatian khusus pada Pendidikan di Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), termasuk kesejahteraan para pendidik dan kualitas lingkungan tersebut.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia Wilayah Jatim, Ichwan Sumadi mengatakan Pendidikan di TK/PAUD sangat penting, namun disayangkan pemerintah belum memperhatikan kondisi sekolah tingkat dasar tersebut.

“Ini perlu diperhatikan, coba diperhatikan sekolah TK di Jatim yang Negeri hanya lima persen, namun justru yang swasta 95 persen, belum lagi gaji tenaga gurunya yang terdiri kelompok swasta itu hanya dibiayai masyarakat,” ujar Ichwan Sumadi, di Surabaya, Rabu (2/5).

Pemerintah harus merubah haluan jika ingin kualitas pendidikan baik, mulai dari kesejahteran guru dan fasilitas tempat mendidik, karena kedua hal tersebut sangat dibutuhkan.

“Kasihan mas, kondisi tempat TK/Paud yang tak jauh dari lingkungan masyarakat sekitar, namun gajinya dibayar masyarakat itu sendiri, terus pemerintah bagaimana, ditambah lagi fasilitas untuk mengajar minim, yang banyak malah swasta,” tukasnya. (Devan/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

SMPN 1 Sidoarjo Bantah Adanya “Pagu Siluman” dalam Penerimaan Siswa Baru

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID - Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Sidoarjo membantah rumor yang berkembang di masyarakat terkait adanya "pagu siluman" dalam Pendaftaran Peserta...

Tingkat Literasi Pelajar Indonesia Masih Rendah, Inilah Hasil Survei PISA

Kompetensi membaca pelajar Indonesia menurut hasil survei PISA 2015 meraih nilai 397. Angka ini jauh di bawah  rata-rata OECD sebesar 493. Demikian pula skor kompetensi matematika hanya 386, tertinggal dari rata-rata OECD sebesar 490.

SMPN 1 Sidoarjo Bantah Wajibkan Beli Seragam di Sekolah Saat Daftar Ulang

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID - Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Sidoarjo menegaskan bahwa pendaftaran penerimaan siswa baru di sekolah tersebut bagi yang telah lolos...

Berita Terkait

close