Selasa, Desember 7, 2021
  • TV Literasi

PGRI Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Guru Tidak Hanya Pembangunan Infrastruktur

Ichwan menyayangkan pemerintah saat ini terlalu fokus mengurusi pembangunan fisik, sehingga non fisik terabaikan.

Baca Juga

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Hari Pendidikan Nasional adalah momen yang tepat untuk pemeritah memperhatikan nasib pendidikan di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Ketua PGRI Jatim Ichwan Sumadi.

“Saya mencontohkan di Indonesia ini hampir di semua Kabupaten/Kota di Jatim kekurangan guru tetap (PNS), justru sekolah yang kekurangan guru itu diisi dengan guru tidak tetap (GTT),” ujar Ichwan Sumadi kepada SERUJI, Rabu (2/5).

Ichwan menyayangkan pemerintah saat ini terlalu fokus mengurusi pembangunan fisik, sehingga non fisik terabaikan yakni terkait kurangnya guru tetap.

“Perlu ada guru GTT yang diangkat sebagai PNS, pemerintah harus bekerja imbang, antara pembangunan infrastuktur (fisik) dan kesejahteraan guru, kekurangan guru segera diisi dengan yang tetap,” terangnya.

Menurut Ichwan, pemerintah sejauh ini hanya terus menambah GTT di setiap sekolah yang kekurangan guru, padahal jika diperhatikan nasib GTT itu sangat memprihatinkan.

“Banyak mas, sekolah yang kekurangan guru, tapi hanya diisi GTT, padahal GTT ini kerja baik, namun tidak memperoleh perhatian khusus, jika mereka diangkat tentu mereka sejahtera, murid pun tidak kekurangan pengajar,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Walau Telah Berusia 71 Tahun, Gondo Berhasil Rampungkan Pendidikan S-2 di ITS

Tekad besar Soejoto untuk menuntut ilmu membawanya dalam tujuan yang diinginkan. Pria yang selalu ceria ini sukses menuntaskan program magister (S-2) Teknik Kimia ITS dan resmi diwisuda di Graha Sepuluh Nopember ITS pada Ahad (15/9) kemarin.

Ombudsman: Sekolah Jual Seragam dan LKS ke Siswa Bisa Disanksi Administrasi dan Pidana

Agus menegaskan bahwa jual beli seragam, buku pelajaran dan LKS yang dilakukan pihak sekolah merupakan mal administrasi, sebuah pelanggaran administrasi, juga dapat dikategorikan sebagai tindakan Pungutan Liar atau Pungli, yang dapat dikenakan sanksi pidana bagi pelakunya.

Wow! Belum Sebulan, Buku “Mantappu Jiwa” Jerome Polin Sudah Terjual 20 Ribu Eksemplar

Buku 'Mantappu Jiwa' berisi catatan-catatan Jerome yang gigih memperjuangkan pendidikan sampai mendapat beasiswa penuh program sarjana Mitsui Bussan di Waseda University, Jepang.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Berita Terkait

close