Kamis, Oktober 1, 2020
  • TV Literasi

PGRI Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Guru Tidak Hanya Pembangunan Infrastruktur

Ichwan menyayangkan pemerintah saat ini terlalu fokus mengurusi pembangunan fisik, sehingga non fisik terabaikan.

Baca Juga

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Hari Pendidikan Nasional adalah momen yang tepat untuk pemeritah memperhatikan nasib pendidikan di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Ketua PGRI Jatim Ichwan Sumadi.

“Saya mencontohkan di Indonesia ini hampir di semua Kabupaten/Kota di Jatim kekurangan guru tetap (PNS), justru sekolah yang kekurangan guru itu diisi dengan guru tidak tetap (GTT),” ujar Ichwan Sumadi kepada SERUJI, Rabu (2/5).

Ichwan menyayangkan pemerintah saat ini terlalu fokus mengurusi pembangunan fisik, sehingga non fisik terabaikan yakni terkait kurangnya guru tetap.

“Perlu ada guru GTT yang diangkat sebagai PNS, pemerintah harus bekerja imbang, antara pembangunan infrastuktur (fisik) dan kesejahteraan guru, kekurangan guru segera diisi dengan yang tetap,” terangnya.

Menurut Ichwan, pemerintah sejauh ini hanya terus menambah GTT di setiap sekolah yang kekurangan guru, padahal jika diperhatikan nasib GTT itu sangat memprihatinkan.

“Banyak mas, sekolah yang kekurangan guru, tapi hanya diisi GTT, padahal GTT ini kerja baik, namun tidak memperoleh perhatian khusus, jika mereka diangkat tentu mereka sejahtera, murid pun tidak kekurangan pengajar,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Kitab Kuning, (Apakah) Sudah Terlupakan?

Ada banyak nama sebagai sebutan lain dari kitab yang menjadi referensi wajib di pesantren ini disebut “kitab kuning” karena memang kertas yang digunakan dalam kitab-kitab tersebut berwarna kuning.

Inilah 14 Dosen IAIN Pekalongan Yang Lolos Nominee Bantuan Hibah Kemenag 2020

Pengumuman nominee tersebut merujuk pada Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Pendis Kemenag RI) Nomor 5042 Tahun 2019, tertanggal 10 September 2019.

Berita Terkait

close