Selasa, Juni 2, 2020
  • TV Literasi

PGRI Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Guru Tidak Hanya Pembangunan Infrastruktur

Ichwan menyayangkan pemerintah saat ini terlalu fokus mengurusi pembangunan fisik, sehingga non fisik terabaikan.

Baca Juga

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Hari Pendidikan Nasional adalah momen yang tepat untuk pemeritah memperhatikan nasib pendidikan di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Ketua PGRI Jatim Ichwan Sumadi.

“Saya mencontohkan di Indonesia ini hampir di semua Kabupaten/Kota di Jatim kekurangan guru tetap (PNS), justru sekolah yang kekurangan guru itu diisi dengan guru tidak tetap (GTT),” ujar Ichwan Sumadi kepada SERUJI, Rabu (2/5).

Ichwan menyayangkan pemerintah saat ini terlalu fokus mengurusi pembangunan fisik, sehingga non fisik terabaikan yakni terkait kurangnya guru tetap.

“Perlu ada guru GTT yang diangkat sebagai PNS, pemerintah harus bekerja imbang, antara pembangunan infrastuktur (fisik) dan kesejahteraan guru, kekurangan guru segera diisi dengan yang tetap,” terangnya.

Menurut Ichwan, pemerintah sejauh ini hanya terus menambah GTT di setiap sekolah yang kekurangan guru, padahal jika diperhatikan nasib GTT itu sangat memprihatinkan.

“Banyak mas, sekolah yang kekurangan guru, tapi hanya diisi GTT, padahal GTT ini kerja baik, namun tidak memperoleh perhatian khusus, jika mereka diangkat tentu mereka sejahtera, murid pun tidak kekurangan pengajar,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Menag Kunjungi Rumah Penerima Bidik Misi IAIN Purwokerto

Kepada Emilia, gadis yang sudah ditinggal ibundanya sejak 40 hari kelahirannya, Menag berpesan agar program bidik misi ini terus diterima hingga kuliahnya selesai empat tahun atau delapan semester, maka prestasinya harus terjaga dan tidak boleh turun.

Kemendikbud Dorong Produser untuk Kembangkan Film yang Mendidik

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para produser yang filmnya berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton.

Kemenag Undang Siswa Madrasah Aliyah Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad) kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Event tahun ini merupakan gelaran kali kelima.

Indonesia dan Belanda Kerjasama Revitalisasi Pendidikan Kejuruan

JAKARTA -  Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Belanda melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Sains menandatangani tiga naskah kerja sama di...

Berita Terkait

close