Jumat, November 27, 2020
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Persiapan Masuk PTN, Jumlah SLTA Yang Finalisasi PDSS Meningkat Jadi 14.675

Baca Juga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Ravik Karsidi mengatakan jumlah Sekolah Lanjuta Tingkat Atas (SLTA) yang melakukan finalisasi data di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) pada tahun ini sebanyak 14.675 sekolah.

“Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 10.152 sekolah,” ujar Ravik di Jakarta, Ahad (27/1).

Pada tahun ini, jumlah sekolah yang berpotensi mengisi data namun tidak melakukan pengisian data PDSS sebanyak 3.531 sekolah. Jumlah tersebut dari tahun sebelumnya sebanyak 8.188 sekolah.

Baca juga: Beda dari Tahun Sebelumnya, Begini Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru PTN 2019

Pengisian PDSS merupakan langkah awal untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Penutupan PDSS dilakukan pada hari ini. Untuk pendaftaran SNMPTN sendiri pada 4 Februari hingga 14 Februari.

Ravik menjelaskan pada saat ini halaman verifikasi data siswa sudah dibuka.

“Kami berharap siswa segera melakukan verifikasi data siswa hingga 29 Januari pukul 10.00 WIB,” imbuh dia.

Saat ini jumlah siswa yg melakukan verifikasi hingga saat ini tercatat sebanyak 446.114 orang. Pengumuman hasil SNMPTN akan dilakukan pada 23 Maret 2019.

Baca juga: Menristek: LTMPTN Tingkatkan Keadilan dalam Penerimaan Mahasiswa Baru PTN

Seleksi masuk PTN terbagi tiga yakni SNMPTN yang berdasarkan nilai rapor, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang merupakan seleksi berdasarkan tes, dan terakhir adalah seleksi mandiri yang diselenggarakan masing-masing PTN. (Ant/SU01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Inilah 14 Dosen IAIN Pekalongan Yang Lolos Nominee Bantuan Hibah Kemenag 2020

Pengumuman nominee tersebut merujuk pada Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Pendis Kemenag RI) Nomor 5042 Tahun 2019, tertanggal 10 September 2019.

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Berita Terkait

close