Minggu, Oktober 17, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Pemprov Lampung Lepas 7 Siswa Pertukaran Pelajar Antarnegara

Baca Juga

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung melepas tujuh siswa terbaik daerah setempat untuk mengikuti Program Pertukaran Pelajar Antarnegara.

“Selain itu, siswa dan siswi di Lampung juga akan mengikuti Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KAKPN) dan Paskibraka Nasional,” ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Hery Suliyanto di Bandarlampung, Senin (24/7).

Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ini.

“Saya berharap para siswa dan siswi tersebut dapat mempertahankan dan meneruskan prestasi terdahulunya, mengambil hal-hal positif dari negara yang di kunjungi” ungkapnya.

Selain itu, Hery juga berharap siswa-siswi ini dapat menjadi duta wisata untuk mengenalkan daerah, adat budaya, serta potensi daerah Lampung kepada negara lain ataupun daerah lainya di Indonesia.

“Saya juga berpesan kepada para siswa agar dapat menjaga nama baik Provinsi Lampung serta dapat mengambil manfaat dari program ini untuk diterapkan di Provinsi Lampung,” katanya lagi.

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Catur Agus Dewanto menjelaskan bahwa peserta Pertukaran Pelajar Antarnegara dari Provinsi Lampung terdiri atas empat orang. Mereka akan mengikuti jadwal pemberangkatan yang mulai 21 Juli hingga 24 Agustus 2017 ke empat negara, yakni Korea Selatan, India, Australia, dan Kanada. Untuk Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KAKPN), Provinsi Lampung mengirimkan tiga peserta. (HA)

SumberAntara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Menag Kunjungi Rumah Penerima Bidik Misi IAIN Purwokerto

Kepada Emilia, gadis yang sudah ditinggal ibundanya sejak 40 hari kelahirannya, Menag berpesan agar program bidik misi ini terus diterima hingga kuliahnya selesai empat tahun atau delapan semester, maka prestasinya harus terjaga dan tidak boleh turun.

Kemendikbud Dorong Produser untuk Kembangkan Film yang Mendidik

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para produser yang filmnya berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton.

Kemenag Undang Siswa Madrasah Aliyah Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad) kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Event tahun ini merupakan gelaran kali kelima.

Indonesia dan Belanda Kerjasama Revitalisasi Pendidikan Kejuruan

JAKARTA -  Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Belanda melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Sains menandatangani tiga naskah kerja sama di...

Berita Terkait

close