Jumat, November 27, 2020
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Pemprov Lampung Lepas 7 Siswa Pertukaran Pelajar Antarnegara

Baca Juga

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung melepas tujuh siswa terbaik daerah setempat untuk mengikuti Program Pertukaran Pelajar Antarnegara.

“Selain itu, siswa dan siswi di Lampung juga akan mengikuti Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KAKPN) dan Paskibraka Nasional,” ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Hery Suliyanto di Bandarlampung, Senin (24/7).

Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ini.

“Saya berharap para siswa dan siswi tersebut dapat mempertahankan dan meneruskan prestasi terdahulunya, mengambil hal-hal positif dari negara yang di kunjungi” ungkapnya.

Selain itu, Hery juga berharap siswa-siswi ini dapat menjadi duta wisata untuk mengenalkan daerah, adat budaya, serta potensi daerah Lampung kepada negara lain ataupun daerah lainya di Indonesia.

“Saya juga berpesan kepada para siswa agar dapat menjaga nama baik Provinsi Lampung serta dapat mengambil manfaat dari program ini untuk diterapkan di Provinsi Lampung,” katanya lagi.

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Catur Agus Dewanto menjelaskan bahwa peserta Pertukaran Pelajar Antarnegara dari Provinsi Lampung terdiri atas empat orang. Mereka akan mengikuti jadwal pemberangkatan yang mulai 21 Juli hingga 24 Agustus 2017 ke empat negara, yakni Korea Selatan, India, Australia, dan Kanada. Untuk Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KAKPN), Provinsi Lampung mengirimkan tiga peserta. (HA)

SumberAntara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Inilah 14 Dosen IAIN Pekalongan Yang Lolos Nominee Bantuan Hibah Kemenag 2020

Pengumuman nominee tersebut merujuk pada Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Pendis Kemenag RI) Nomor 5042 Tahun 2019, tertanggal 10 September 2019.

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Berita Terkait

close