Jumat, Mei 27, 2022
  • Universitas
  • TV Literasi

Pemerintah Berikan Bantuan Bus Sekolah Pada Universitas Muhammadiyah Malang

Baca Juga

MALANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah lewat Kementerian Perhubungan menyerahkan bantuan sebuah bus sekolah kepada Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Menhub Budi Karya Sumadi.

Penyerahan bus itu dilakukan oleh Menhub kepada Rektor UMM H.Fauzan usai kuliah umum dan talkshow di kampus UMM.

“Hari ini saya menyerahkan bus ini kepada bapak Rektor, tahun depan kita akan serahkan lagi sebagai bagian kebersamaan kita,” tutur Menhub di Malang, Jumat (30/11).

Budi Karya menjelaskan bahwa pemberian bus juga dilakukan oleh Kemenhub ke beberapa perguruan tinggi lainnya.

“Tahun ini 180 bus, tahun depan ada 100 lagi,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi kepada wartawan.

Sementara itu, dalam kegiatan kuliah umum dan talkshow di UMM tersebut, Budi Karya memaparkan beragam pencapaian selama empat tahun pemerintahan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla.

Dalam acara yang dihadiri juga oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Menhub Budi Karya dinobatkan sebagai anggota kehormatan kampus UMM yang diberikan secara resmi oleh Rektor UMM H. Fauzan. (ARif R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Kursus Bahasa Indonesia di Universitas BBS Hungaria

JAKARTA - Budapest Business School (BBS), University of Applied Science, Hungaria, membuka kelas Bahasa Indonesia sebagai salah satu kursus bahasa yang dipilih mahasiswanya untuk...

Tingkat Literasi Pelajar Indonesia Masih Rendah, Inilah Hasil Survei PISA

Kompetensi membaca pelajar Indonesia menurut hasil survei PISA 2015 meraih nilai 397. Angka ini jauh di bawah  rata-rata OECD sebesar 493. Demikian pula skor kompetensi matematika hanya 386, tertinggal dari rata-rata OECD sebesar 490.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Luar Biasa, 80 Persen Siswa di Sekolah Ini Langsung Diterima Bekerja di Industri

“Sekolah kami untuk siap kerja, bukan untuk kuliah. Kami bisa menerima siswa yang ingin kuliah, tetapi kami utamakan (perguruan tinggi) yang sudah kerja sama (dengan kami),” ujar Kepala Sekolah.

Berita Terkait

close