Kamis, Oktober 1, 2020
  • Universitas
  • TV Literasi

Pemerintah Berikan Bantuan Bus Sekolah Pada Universitas Muhammadiyah Malang

Baca Juga

MALANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah lewat Kementerian Perhubungan menyerahkan bantuan sebuah bus sekolah kepada Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Menhub Budi Karya Sumadi.

Penyerahan bus itu dilakukan oleh Menhub kepada Rektor UMM H.Fauzan usai kuliah umum dan talkshow di kampus UMM.

“Hari ini saya menyerahkan bus ini kepada bapak Rektor, tahun depan kita akan serahkan lagi sebagai bagian kebersamaan kita,” tutur Menhub di Malang, Jumat (30/11).

Budi Karya menjelaskan bahwa pemberian bus juga dilakukan oleh Kemenhub ke beberapa perguruan tinggi lainnya.

“Tahun ini 180 bus, tahun depan ada 100 lagi,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi kepada wartawan.

Sementara itu, dalam kegiatan kuliah umum dan talkshow di UMM tersebut, Budi Karya memaparkan beragam pencapaian selama empat tahun pemerintahan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla.

Dalam acara yang dihadiri juga oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Menhub Budi Karya dinobatkan sebagai anggota kehormatan kampus UMM yang diberikan secara resmi oleh Rektor UMM H. Fauzan. (ARif R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Kitab Kuning, (Apakah) Sudah Terlupakan?

Ada banyak nama sebagai sebutan lain dari kitab yang menjadi referensi wajib di pesantren ini disebut “kitab kuning” karena memang kertas yang digunakan dalam kitab-kitab tersebut berwarna kuning.

Inilah 14 Dosen IAIN Pekalongan Yang Lolos Nominee Bantuan Hibah Kemenag 2020

Pengumuman nominee tersebut merujuk pada Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Pendis Kemenag RI) Nomor 5042 Tahun 2019, tertanggal 10 September 2019.

Berita Terkait

close