Selasa, Desember 7, 2021
  • Universitas
  • TV Literasi

Pemerintah Berikan Bantuan Bus Sekolah Pada Universitas Muhammadiyah Malang

Baca Juga

MALANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah lewat Kementerian Perhubungan menyerahkan bantuan sebuah bus sekolah kepada Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Menhub Budi Karya Sumadi.

Penyerahan bus itu dilakukan oleh Menhub kepada Rektor UMM H.Fauzan usai kuliah umum dan talkshow di kampus UMM.

“Hari ini saya menyerahkan bus ini kepada bapak Rektor, tahun depan kita akan serahkan lagi sebagai bagian kebersamaan kita,” tutur Menhub di Malang, Jumat (30/11).

Budi Karya menjelaskan bahwa pemberian bus juga dilakukan oleh Kemenhub ke beberapa perguruan tinggi lainnya.

“Tahun ini 180 bus, tahun depan ada 100 lagi,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi kepada wartawan.

Sementara itu, dalam kegiatan kuliah umum dan talkshow di UMM tersebut, Budi Karya memaparkan beragam pencapaian selama empat tahun pemerintahan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla.

Dalam acara yang dihadiri juga oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Menhub Budi Karya dinobatkan sebagai anggota kehormatan kampus UMM yang diberikan secara resmi oleh Rektor UMM H. Fauzan. (ARif R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Walau Telah Berusia 71 Tahun, Gondo Berhasil Rampungkan Pendidikan S-2 di ITS

Tekad besar Soejoto untuk menuntut ilmu membawanya dalam tujuan yang diinginkan. Pria yang selalu ceria ini sukses menuntaskan program magister (S-2) Teknik Kimia ITS dan resmi diwisuda di Graha Sepuluh Nopember ITS pada Ahad (15/9) kemarin.

Ombudsman: Sekolah Jual Seragam dan LKS ke Siswa Bisa Disanksi Administrasi dan Pidana

Agus menegaskan bahwa jual beli seragam, buku pelajaran dan LKS yang dilakukan pihak sekolah merupakan mal administrasi, sebuah pelanggaran administrasi, juga dapat dikategorikan sebagai tindakan Pungutan Liar atau Pungli, yang dapat dikenakan sanksi pidana bagi pelakunya.

Wow! Belum Sebulan, Buku “Mantappu Jiwa” Jerome Polin Sudah Terjual 20 Ribu Eksemplar

Buku 'Mantappu Jiwa' berisi catatan-catatan Jerome yang gigih memperjuangkan pendidikan sampai mendapat beasiswa penuh program sarjana Mitsui Bussan di Waseda University, Jepang.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Berita Terkait

close