Senin, April 19, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Pembagian Seragam SMK dan SMA Tak Merata, Komisi E DPRD Protes Keras

Baca Juga

SURABAYA – Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Suli Daim mengungkapkan kekecewaan dikarenakan dalam pembagian seragam sekolah untuk SMK dan SMA Negeri se Jatim tidak merata. Pasalnya, pihak siswa sekolah swasta se Jatim tidak mendapatkan pembagian seragam sekolah.

”Penyelenggara pendidikan di Indonesia adalah negara, sehingga tak ada lagi pembedaan antara sekolah negeri dan sekolah swasta. Harus ada perlakuan yang sama,” ungkap pria yang juga politisi asal PAN ini saat ditemui SERUJI di kantornya, Selasa (5/9).

Untuk menghindari ketidak adilan dan ketidak merataanya pembagian seragam tersebut, lanjut Suli Daim, pihaknya meminta Diknas juga melakukan evaluasi agar pemberian baju seragam ini tidak hanya untuk Sekolah Negeri tapi juga swasta.

“Lakukan pemetaan pada anak tidak mampu. Saya juga minta agar seragam gratis ini juga untuk swasta. Sebab di negeri kan ada yang sudah dapat SPP gratis, maka harusnya ya swasta juga bisa dapat gratis,” ungkapnya.

Dengan pemetaan ini, sambung Suli Daim maka akan diketahui siapa yang berhak menerima seragam gratis dan yang dinilai tidak layak menerima seragam gratis.

(Setya/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Tingkat Literasi Pelajar Indonesia Masih Rendah, Inilah Hasil Survei PISA

Kompetensi membaca pelajar Indonesia menurut hasil survei PISA 2015 meraih nilai 397. Angka ini jauh di bawah  rata-rata OECD sebesar 493. Demikian pula skor kompetensi matematika hanya 386, tertinggal dari rata-rata OECD sebesar 490.

Berita Terkait

close