Minggu, Oktober 17, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Pelajar Diwajibkan Baca Deklarasi Antinarkoba Setiap Senin

Baca Juga

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mewajibkan setiap pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat membacakan deklarasi antinarkoba setiap Senin atau saat upacara bendera.

“Tujuannya untuk mengingatkan sekaligus menyosialisasikan bahaya narkoba,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Sukabumi, Ahad (5/11).

Ia mengatakan dalam waktu dekat akan membuat instruksi bupati (Inbup) tentang pembacaaan deklarasi yang mempunyai isi enam butir tersebut.

Menurutnya, instruksi ini adalah untuk memberikan pendidikan dasar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada setiap pelajar.

Selain itu, pembacaan deklarasi secara rutin setiap Senin ini untuk menciptakan kedisiplinan sebab jika tidak diingatkan khawatir lupa karena upaya pengedar narkoba untuk mengedarkan barang haram itu kepada pelajar sudah dilakukan secara masif.

Lanjut dia, jika tidak diantisipasi sejak dini dikhawatirkan generasi penerus bangsa ini akan rusak. Karena itu inbup tentang pembacaan deklarasi antinarkoba setiap Senin ini segera disahkan dan disebar ke setiap sekolah.

“Minimal setiap pelajar bisa saling mengingatkan rekan-rekannya agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan obat keras,” tambahnya.

Di sisi lain, Marwan mengatakan Indonesia khususnya Kabupaten Sukabumi yang mempunyai sumber daya alam dan kekayaan yang melimpah menjadi target pihak tidak bertanggung jawab untuk merebutnya.

Karena itu, untuk melemahkan bangsa ini adalah dengan cara merusak generasi penerusnya melalui narkoba. Maka dari itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberantas segala macam bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba. (Ant/SU02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Menag Kunjungi Rumah Penerima Bidik Misi IAIN Purwokerto

Kepada Emilia, gadis yang sudah ditinggal ibundanya sejak 40 hari kelahirannya, Menag berpesan agar program bidik misi ini terus diterima hingga kuliahnya selesai empat tahun atau delapan semester, maka prestasinya harus terjaga dan tidak boleh turun.

Kemendikbud Dorong Produser untuk Kembangkan Film yang Mendidik

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para produser yang filmnya berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton.

Kemenag Undang Siswa Madrasah Aliyah Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad) kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Event tahun ini merupakan gelaran kali kelima.

Indonesia dan Belanda Kerjasama Revitalisasi Pendidikan Kejuruan

JAKARTA -  Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Belanda melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Sains menandatangani tiga naskah kerja sama di...

Berita Terkait

close