Minggu, Oktober 17, 2021
  • Universitas
  • TV Literasi

Panitia SBMPTN Sediakan Fasilitas Khusus untuk Peserta Difabel

Baca Juga

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Panitia pelaksana Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 di Panitia Lokal 50 Surabaya menfasilitasi peserta disabilitas untuk mengikuti ujian SBMPTN, Selasa (8/5).

Peserta berkebutuhan khusus yang ikut SBMPTN kali ini berjumlah 21 peserta, yang terdiri 7 tunanetra, 7 tunarungu dan 7 tunadaksa.

Sekertaris SBMPTN Panlok 50 Surabaya, Prof Jony Hermana mengatakan pihaknya telah menyediakan fasilitas khusus untuk peserta difabel, bahkan menyediakan petugas tersumpah yang bertugas membacakan naskah.

“SBMPTN berjalan dengan baik, untuk peserta yang berkebutuhan khusus tetap difasilitasi, namun kita tidak menyediakan naskah berhuruf braille, hanya saja petugas tersumpah untuk membantu membacakan dan mengisi jawaban dari naskah tersebur,” ujar Jony kepada wartawan di Surabaya, Selasa (8/5).

Menurut Rektor ITS ini, apa yang dilakukan panitia SBMPTN merupakan terobosan baru juga dengan menyediakan ruang khusus agar tidak mengganggu peserta lainnya.

“Kita menyediakan ruang khusus agar tidak menganggu peserta lainnya, kan pembaca soal tidak mungkin dilakukan suara pelan, maka kita pisahkan, karena modelnya dibacakan,” jelasnya. (Devan/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Menag Kunjungi Rumah Penerima Bidik Misi IAIN Purwokerto

Kepada Emilia, gadis yang sudah ditinggal ibundanya sejak 40 hari kelahirannya, Menag berpesan agar program bidik misi ini terus diterima hingga kuliahnya selesai empat tahun atau delapan semester, maka prestasinya harus terjaga dan tidak boleh turun.

Kemendikbud Dorong Produser untuk Kembangkan Film yang Mendidik

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para produser yang filmnya berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton.

Kemenag Undang Siswa Madrasah Aliyah Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad) kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Event tahun ini merupakan gelaran kali kelima.

Indonesia dan Belanda Kerjasama Revitalisasi Pendidikan Kejuruan

JAKARTA -  Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Belanda melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Sains menandatangani tiga naskah kerja sama di...

Berita Terkait

close