Kamis, Oktober 1, 2020
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Mahasiswa IAIN Langsa Gelar English Fair 2017

Baca Juga

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Aceh menggelar kagiatan “English Fair 2017”. Kegiatan yang diikuti puluhan siswa tingkat SLTA se-Kota Langsa dan Aceh Tamiang ini dipusatkan di Aula Seramo Teuhah kampus setempat, Rabu (1/11).

Ketua panitia, Yeni Salfa Karina kepada SERUJI mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali potensi dan bakat siswa/siswi dalam bidang Bahasa Inggris.

“Kita buat acara ini sebagai upaya untuk mengeksplor potensi dan bakat siswa/siswi dalam kemampuan berbahasa Inggris,” katanya.

Selain untuk menggali potensi pelajar, kata Yeni, kegiatan English Fair juga untuk memperkenalkan jurusan Bahasa Inggris yang ada di kampus IAIN Langsa, sehingga pelajar nantinya yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata Satu sudah mendapatkan sedikit informasi mengenai kampus tersebut.

“Mudah–mudahan peserta kegiatan mendapatkan informasi terkait kampus yang kita cintai ini, sehingga nantinya akan memudahkan mereka (siswa, red) yang ingin melanjutkan pendidikan,” ujarnya.

Ada beberapa cabang yang diperlombakan pada acara tersebut, lanjut Yeni, diantaranya lomba Pop Song English (lagu pop Inggris), scrable, stand up comedy, short comic (menggambar komik), pidato Bahasa Inggris, dan rangking satu.

Kepada rektorat kampus, Yeni berharap nantinya siswa dan siswi yang mendapatkan juara satu pada acara tersebut, untuk dapat diprioritaskan mendapatkan beasiswa prestasi non akademik jika mereka nanti melanjutkan pendidikan di IAIN Langsa.

“Setelah kegiatan ini akan kita laporkan ke pihak Rektorat, kita berharap yang mendapat juara satu jika mereka kuliah di IAIN Langsa agar mendapatkan beasiswa prestasi non akademik,” pungkas mahasiswi jurusan Bahasa Inggris ini. (Syahrial/SU02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Kitab Kuning, (Apakah) Sudah Terlupakan?

Ada banyak nama sebagai sebutan lain dari kitab yang menjadi referensi wajib di pesantren ini disebut “kitab kuning” karena memang kertas yang digunakan dalam kitab-kitab tersebut berwarna kuning.

Inilah 14 Dosen IAIN Pekalongan Yang Lolos Nominee Bantuan Hibah Kemenag 2020

Pengumuman nominee tersebut merujuk pada Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Pendis Kemenag RI) Nomor 5042 Tahun 2019, tertanggal 10 September 2019.

Berita Terkait

close