Selasa, Juni 2, 2020
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Mahasiswa IAIN Langsa Gelar English Fair 2017

Baca Juga

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Aceh menggelar kagiatan “English Fair 2017”. Kegiatan yang diikuti puluhan siswa tingkat SLTA se-Kota Langsa dan Aceh Tamiang ini dipusatkan di Aula Seramo Teuhah kampus setempat, Rabu (1/11).

Ketua panitia, Yeni Salfa Karina kepada SERUJI mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali potensi dan bakat siswa/siswi dalam bidang Bahasa Inggris.

“Kita buat acara ini sebagai upaya untuk mengeksplor potensi dan bakat siswa/siswi dalam kemampuan berbahasa Inggris,” katanya.

Selain untuk menggali potensi pelajar, kata Yeni, kegiatan English Fair juga untuk memperkenalkan jurusan Bahasa Inggris yang ada di kampus IAIN Langsa, sehingga pelajar nantinya yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata Satu sudah mendapatkan sedikit informasi mengenai kampus tersebut.

“Mudah–mudahan peserta kegiatan mendapatkan informasi terkait kampus yang kita cintai ini, sehingga nantinya akan memudahkan mereka (siswa, red) yang ingin melanjutkan pendidikan,” ujarnya.

Ada beberapa cabang yang diperlombakan pada acara tersebut, lanjut Yeni, diantaranya lomba Pop Song English (lagu pop Inggris), scrable, stand up comedy, short comic (menggambar komik), pidato Bahasa Inggris, dan rangking satu.

Kepada rektorat kampus, Yeni berharap nantinya siswa dan siswi yang mendapatkan juara satu pada acara tersebut, untuk dapat diprioritaskan mendapatkan beasiswa prestasi non akademik jika mereka nanti melanjutkan pendidikan di IAIN Langsa.

“Setelah kegiatan ini akan kita laporkan ke pihak Rektorat, kita berharap yang mendapat juara satu jika mereka kuliah di IAIN Langsa agar mendapatkan beasiswa prestasi non akademik,” pungkas mahasiswi jurusan Bahasa Inggris ini. (Syahrial/SU02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Menag Kunjungi Rumah Penerima Bidik Misi IAIN Purwokerto

Kepada Emilia, gadis yang sudah ditinggal ibundanya sejak 40 hari kelahirannya, Menag berpesan agar program bidik misi ini terus diterima hingga kuliahnya selesai empat tahun atau delapan semester, maka prestasinya harus terjaga dan tidak boleh turun.

Kemendikbud Dorong Produser untuk Kembangkan Film yang Mendidik

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para produser yang filmnya berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton.

Kemenag Undang Siswa Madrasah Aliyah Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad) kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Event tahun ini merupakan gelaran kali kelima.

Indonesia dan Belanda Kerjasama Revitalisasi Pendidikan Kejuruan

JAKARTA -  Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Belanda melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Sains menandatangani tiga naskah kerja sama di...

Berita Terkait

close