Jumat, September 25, 2020
  • Universitas
  • TV Literasi

Lebih 60.000 Peserta Ikut Ujian SBMPTN di Panitia Lokal 50 Surabaya

Baca Juga

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Lebih dari 60.000 peserta mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 di Panitia Lokal (Panlok) 50 Surabaya yang serentak digelar, Selasa (8/5) di berbagai lokasi di Surabaya.

Penanggung Jawab Panlok 50 Prof Mohammad Nasih mengatakan ada enam Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tergabung di Panlok 50, yakni Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Surabaya, UINSA, UPN dan Universitas Trunojoyo Madura.

“Pendaftar SBMPTN di Panlok 50 Surabaya sebanyak 60 ribu, yang terdiri 26 ribu pendaftar Saintek dan pendaftar Soshum sebanyak 27 ribu dan campuran 6 ribuan,” ujar M. Nasih kepada wartawan di Surabaya, Selasa (8/5).

Rektor Universitas Airlangga itu menjelaskan bahwa proses ujian SBMPTN ada dua jenis, yakni ujian berbasis cetak dan Komputer. Ujian dilaksanakan di beberapa Kampus di Surabaya.

“Ujian SBMPTN berbasis Komputer, kami sebelumnya telah menyiapkan 2.770 komputer untuk peserta yang ikut ujian berbasis komputer, bagi peserta yang mengikuti ujian keterampilan Rabu (9/5) dan (11/5),” ungkapnya. (Devan/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Berita Terkait

close