Jumat, Mei 27, 2022
  • Pendidikan
  • TV Literasi

KPK: Korupsi di Lingkungan Pendidikan Masih Banyak

Baca Juga

YOGYAKARTA  – Kondisi dilapangan menunjukkan, masih banyak korupsi terjadi dilingkungan pendidikan. Maka sosialisasi dan kerjasama dengan Kampus adalah hal yang sangat penting dan strategis.

Penegasan ini disampaikan Basaria Panjaitan (Wakil Ketua KPK) , dalam seminar  ‘Membangun Gerakan Anti-Korupsi di Kampus’ di Auditorium Kampus II, Gedung Thomas Aquinas UAJY, Senin (27/02/2017).

Karena itu Basaria mengajak seluruh kalangan pendidikan, khususnya peserta seminar untuk mengantisipai dan ikut menghentikan segala tindakan korupsi yang dilakukan di Kampus dan dunia pendidikan.

“Saya ajak mahasiswa melawan tindakan itu. Kalianlah yang merupakan penerus bangsa,” tegasnya.

Acara seminar ini digagas Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

EDITOR: Yus Arza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Kursus Bahasa Indonesia di Universitas BBS Hungaria

JAKARTA - Budapest Business School (BBS), University of Applied Science, Hungaria, membuka kelas Bahasa Indonesia sebagai salah satu kursus bahasa yang dipilih mahasiswanya untuk...

Tingkat Literasi Pelajar Indonesia Masih Rendah, Inilah Hasil Survei PISA

Kompetensi membaca pelajar Indonesia menurut hasil survei PISA 2015 meraih nilai 397. Angka ini jauh di bawah  rata-rata OECD sebesar 493. Demikian pula skor kompetensi matematika hanya 386, tertinggal dari rata-rata OECD sebesar 490.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Luar Biasa, 80 Persen Siswa di Sekolah Ini Langsung Diterima Bekerja di Industri

“Sekolah kami untuk siap kerja, bukan untuk kuliah. Kami bisa menerima siswa yang ingin kuliah, tetapi kami utamakan (perguruan tinggi) yang sudah kerja sama (dengan kami),” ujar Kepala Sekolah.

Berita Terkait

close