Selasa, Desember 7, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

KPK: Korupsi di Lingkungan Pendidikan Masih Banyak

Baca Juga

YOGYAKARTA  – Kondisi dilapangan menunjukkan, masih banyak korupsi terjadi dilingkungan pendidikan. Maka sosialisasi dan kerjasama dengan Kampus adalah hal yang sangat penting dan strategis.

Penegasan ini disampaikan Basaria Panjaitan (Wakil Ketua KPK) , dalam seminar  ‘Membangun Gerakan Anti-Korupsi di Kampus’ di Auditorium Kampus II, Gedung Thomas Aquinas UAJY, Senin (27/02/2017).

Karena itu Basaria mengajak seluruh kalangan pendidikan, khususnya peserta seminar untuk mengantisipai dan ikut menghentikan segala tindakan korupsi yang dilakukan di Kampus dan dunia pendidikan.

“Saya ajak mahasiswa melawan tindakan itu. Kalianlah yang merupakan penerus bangsa,” tegasnya.

Acara seminar ini digagas Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

EDITOR: Yus Arza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Ombudsman: Sekolah Jual Seragam dan LKS ke Siswa Bisa Disanksi Administrasi dan Pidana

Agus menegaskan bahwa jual beli seragam, buku pelajaran dan LKS yang dilakukan pihak sekolah merupakan mal administrasi, sebuah pelanggaran administrasi, juga dapat dikategorikan sebagai tindakan Pungutan Liar atau Pungli, yang dapat dikenakan sanksi pidana bagi pelakunya.

Walau Telah Berusia 71 Tahun, Gondo Berhasil Rampungkan Pendidikan S-2 di ITS

Tekad besar Soejoto untuk menuntut ilmu membawanya dalam tujuan yang diinginkan. Pria yang selalu ceria ini sukses menuntaskan program magister (S-2) Teknik Kimia ITS dan resmi diwisuda di Graha Sepuluh Nopember ITS pada Ahad (15/9) kemarin.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Berita Terkait

close