Selasa, Desember 7, 2021
  • Peristiwa
  • TV Literasi

Ketum Golkar Airlangga Hartarto Terima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia

Baca Juga

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima Anugerah Pendidikan Indonesia dari Ikatan Guru Indonesia pada acara Konferensi GESS (Global Educational Supplies and Solutions) yang berlangsung di Jakarta 18-20 September 2019.

Penghargaan diberikan sebagai tanda terima kasih atas kontribusi aktif Ketua Umum Partai Golkar dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi guru.

Airlangga adalah satu-satunya Ketua Umum Partai Politik yang menerima penghargaan IGI. Selebihnya penghargaan diberikan kepada kepala daerah, rektor, dan stakeholder pendidikan yang berkomitmen meningkatkan kompetensi guru.

Ketua IGI, Moh Ramli Rahim menegaskan pentingnya meningkatkan kompetensi guru.

“Saat ini IGI sudah melatih 1,9 juta guru. Kultur mengajar yang konvensional diubah menjadi kegiatan yang inovatif,” jelasnya.

Airlangga sendiri menyatakan akan all out mendukung pendidikan. Apalagi saat ini mewujudkan SDM unggul menjadi prioritas pembangunan nasional.

“Saat ini Partai Golkar melalui kadernya di Komisi X aktif mendukung upaya peningkatan kompetensi dan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan,” paparnya.

Penerimaan anugerah ini ini diwakili oleh politikus Partai Golkar yang juga Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Walau Telah Berusia 71 Tahun, Gondo Berhasil Rampungkan Pendidikan S-2 di ITS

Tekad besar Soejoto untuk menuntut ilmu membawanya dalam tujuan yang diinginkan. Pria yang selalu ceria ini sukses menuntaskan program magister (S-2) Teknik Kimia ITS dan resmi diwisuda di Graha Sepuluh Nopember ITS pada Ahad (15/9) kemarin.

Ombudsman: Sekolah Jual Seragam dan LKS ke Siswa Bisa Disanksi Administrasi dan Pidana

Agus menegaskan bahwa jual beli seragam, buku pelajaran dan LKS yang dilakukan pihak sekolah merupakan mal administrasi, sebuah pelanggaran administrasi, juga dapat dikategorikan sebagai tindakan Pungutan Liar atau Pungli, yang dapat dikenakan sanksi pidana bagi pelakunya.

Wow! Belum Sebulan, Buku “Mantappu Jiwa” Jerome Polin Sudah Terjual 20 Ribu Eksemplar

Buku 'Mantappu Jiwa' berisi catatan-catatan Jerome yang gigih memperjuangkan pendidikan sampai mendapat beasiswa penuh program sarjana Mitsui Bussan di Waseda University, Jepang.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Berita Terkait

close