Jumat, Mei 27, 2022
  • Peristiwa
  • TV Literasi

Ketum Golkar Airlangga Hartarto Terima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia

Baca Juga

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima Anugerah Pendidikan Indonesia dari Ikatan Guru Indonesia pada acara Konferensi GESS (Global Educational Supplies and Solutions) yang berlangsung di Jakarta 18-20 September 2019.

Penghargaan diberikan sebagai tanda terima kasih atas kontribusi aktif Ketua Umum Partai Golkar dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi guru.

Airlangga adalah satu-satunya Ketua Umum Partai Politik yang menerima penghargaan IGI. Selebihnya penghargaan diberikan kepada kepala daerah, rektor, dan stakeholder pendidikan yang berkomitmen meningkatkan kompetensi guru.

Ketua IGI, Moh Ramli Rahim menegaskan pentingnya meningkatkan kompetensi guru.

“Saat ini IGI sudah melatih 1,9 juta guru. Kultur mengajar yang konvensional diubah menjadi kegiatan yang inovatif,” jelasnya.

Airlangga sendiri menyatakan akan all out mendukung pendidikan. Apalagi saat ini mewujudkan SDM unggul menjadi prioritas pembangunan nasional.

“Saat ini Partai Golkar melalui kadernya di Komisi X aktif mendukung upaya peningkatan kompetensi dan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan,” paparnya.

Penerimaan anugerah ini ini diwakili oleh politikus Partai Golkar yang juga Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Kursus Bahasa Indonesia di Universitas BBS Hungaria

JAKARTA - Budapest Business School (BBS), University of Applied Science, Hungaria, membuka kelas Bahasa Indonesia sebagai salah satu kursus bahasa yang dipilih mahasiswanya untuk...

Tingkat Literasi Pelajar Indonesia Masih Rendah, Inilah Hasil Survei PISA

Kompetensi membaca pelajar Indonesia menurut hasil survei PISA 2015 meraih nilai 397. Angka ini jauh di bawah  rata-rata OECD sebesar 493. Demikian pula skor kompetensi matematika hanya 386, tertinggal dari rata-rata OECD sebesar 490.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Luar Biasa, 80 Persen Siswa di Sekolah Ini Langsung Diterima Bekerja di Industri

“Sekolah kami untuk siap kerja, bukan untuk kuliah. Kami bisa menerima siswa yang ingin kuliah, tetapi kami utamakan (perguruan tinggi) yang sudah kerja sama (dengan kami),” ujar Kepala Sekolah.

Berita Terkait

close