Selasa, Juni 2, 2020
  • Peristiwa
  • TV Literasi

Ketum Golkar Airlangga Hartarto Terima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia

Baca Juga

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima Anugerah Pendidikan Indonesia dari Ikatan Guru Indonesia pada acara Konferensi GESS (Global Educational Supplies and Solutions) yang berlangsung di Jakarta 18-20 September 2019.

Penghargaan diberikan sebagai tanda terima kasih atas kontribusi aktif Ketua Umum Partai Golkar dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi guru.

Airlangga adalah satu-satunya Ketua Umum Partai Politik yang menerima penghargaan IGI. Selebihnya penghargaan diberikan kepada kepala daerah, rektor, dan stakeholder pendidikan yang berkomitmen meningkatkan kompetensi guru.

Ketua IGI, Moh Ramli Rahim menegaskan pentingnya meningkatkan kompetensi guru.

“Saat ini IGI sudah melatih 1,9 juta guru. Kultur mengajar yang konvensional diubah menjadi kegiatan yang inovatif,” jelasnya.

Airlangga sendiri menyatakan akan all out mendukung pendidikan. Apalagi saat ini mewujudkan SDM unggul menjadi prioritas pembangunan nasional.

“Saat ini Partai Golkar melalui kadernya di Komisi X aktif mendukung upaya peningkatan kompetensi dan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan,” paparnya.

Penerimaan anugerah ini ini diwakili oleh politikus Partai Golkar yang juga Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Menag Kunjungi Rumah Penerima Bidik Misi IAIN Purwokerto

Kepada Emilia, gadis yang sudah ditinggal ibundanya sejak 40 hari kelahirannya, Menag berpesan agar program bidik misi ini terus diterima hingga kuliahnya selesai empat tahun atau delapan semester, maka prestasinya harus terjaga dan tidak boleh turun.

Kemendikbud Dorong Produser untuk Kembangkan Film yang Mendidik

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para produser yang filmnya berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton.

Kemenag Undang Siswa Madrasah Aliyah Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad) kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Event tahun ini merupakan gelaran kali kelima.

Indonesia dan Belanda Kerjasama Revitalisasi Pendidikan Kejuruan

JAKARTA -  Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Belanda melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Sains menandatangani tiga naskah kerja sama di...

Berita Terkait

close