Kamis, Mei 26, 2022
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Ketua MPR: Masjid Kampus Dapat Melahirkan Calon Pemimpin Bangsa

Baca Juga

LAMPUNG, SERUJI.CO.ID – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan masjid kampus diharapkan dapat melahirkan figur calon pemimpin bangsa di masa mendatang.

“Masjid Kampus selain menjadi tempat ibadah juga menjadi titik temu ide, pikiran, dan gagasan segar anak para mahasiswa. Inilah tempat bersemainya calon-calon pemimpin bangsa,” kata Zulkifli Hasan dalam sambutannya pada Dies Natalis ke-3 Institut Teknologi Sumatera (Itera), di Jatiagung, Lampung Selatan, Jumat (6/10), seperti dikutip melalui siaran pers Humas MPR RI.

Hadir pada kegiatan Dies Natalis tersebut antara lain, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, dan Rektor Itera Ofyar Z. Tamin.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis tersebut juga ditandai dengan peresmian pembangunan Masjid At Taqwir di komplek kampus Itera.

Mesjid ini direncanakan akan memiliki menara masjid tertinggi se-Asia Tenggara “Di masjid kampus seperti di Itera ini diharapkan dapat menjadi tempat ibadah para mahasiswa sekaligus tempat berdiskusi untuk pembentukan karakter,” katanya.

Dengan dibangunnya masjid di komplek kampus Itera, katanya, maka kampus ini akan lengkap memadukan ilmu pengetahuan dengan iman dan taqwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Kursus Bahasa Indonesia di Universitas BBS Hungaria

JAKARTA - Budapest Business School (BBS), University of Applied Science, Hungaria, membuka kelas Bahasa Indonesia sebagai salah satu kursus bahasa yang dipilih mahasiswanya untuk...

Tingkat Literasi Pelajar Indonesia Masih Rendah, Inilah Hasil Survei PISA

Kompetensi membaca pelajar Indonesia menurut hasil survei PISA 2015 meraih nilai 397. Angka ini jauh di bawah  rata-rata OECD sebesar 493. Demikian pula skor kompetensi matematika hanya 386, tertinggal dari rata-rata OECD sebesar 490.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Luar Biasa, 80 Persen Siswa di Sekolah Ini Langsung Diterima Bekerja di Industri

“Sekolah kami untuk siap kerja, bukan untuk kuliah. Kami bisa menerima siswa yang ingin kuliah, tetapi kami utamakan (perguruan tinggi) yang sudah kerja sama (dengan kami),” ujar Kepala Sekolah.

Berita Terkait

close