Selasa, Desember 7, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Ketua MPR: Masjid Kampus Dapat Melahirkan Calon Pemimpin Bangsa

Baca Juga

LAMPUNG, SERUJI.CO.ID – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan masjid kampus diharapkan dapat melahirkan figur calon pemimpin bangsa di masa mendatang.

“Masjid Kampus selain menjadi tempat ibadah juga menjadi titik temu ide, pikiran, dan gagasan segar anak para mahasiswa. Inilah tempat bersemainya calon-calon pemimpin bangsa,” kata Zulkifli Hasan dalam sambutannya pada Dies Natalis ke-3 Institut Teknologi Sumatera (Itera), di Jatiagung, Lampung Selatan, Jumat (6/10), seperti dikutip melalui siaran pers Humas MPR RI.

Hadir pada kegiatan Dies Natalis tersebut antara lain, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, dan Rektor Itera Ofyar Z. Tamin.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis tersebut juga ditandai dengan peresmian pembangunan Masjid At Taqwir di komplek kampus Itera.

Mesjid ini direncanakan akan memiliki menara masjid tertinggi se-Asia Tenggara “Di masjid kampus seperti di Itera ini diharapkan dapat menjadi tempat ibadah para mahasiswa sekaligus tempat berdiskusi untuk pembentukan karakter,” katanya.

Dengan dibangunnya masjid di komplek kampus Itera, katanya, maka kampus ini akan lengkap memadukan ilmu pengetahuan dengan iman dan taqwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Ombudsman: Sekolah Jual Seragam dan LKS ke Siswa Bisa Disanksi Administrasi dan Pidana

Agus menegaskan bahwa jual beli seragam, buku pelajaran dan LKS yang dilakukan pihak sekolah merupakan mal administrasi, sebuah pelanggaran administrasi, juga dapat dikategorikan sebagai tindakan Pungutan Liar atau Pungli, yang dapat dikenakan sanksi pidana bagi pelakunya.

Walau Telah Berusia 71 Tahun, Gondo Berhasil Rampungkan Pendidikan S-2 di ITS

Tekad besar Soejoto untuk menuntut ilmu membawanya dalam tujuan yang diinginkan. Pria yang selalu ceria ini sukses menuntaskan program magister (S-2) Teknik Kimia ITS dan resmi diwisuda di Graha Sepuluh Nopember ITS pada Ahad (15/9) kemarin.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Berita Terkait

close