Selasa, Desember 7, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Kemenag Hadiahi Juara Kompetisi Hafalan Qur’an Internasional

Baca Juga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kementerian Agama memberikan penghargaan kepada Muhammad Abdul Faqih (21) dan Muhammad Khairurrazaq (15) yang telah menjadi juara Musabaqah Hafalan Al Qur’an Internasional yang diselenggarakan Kerajaan Arab Saudi.

Faqih menjadi juara III Musabaqah Hafalan Al Qur’an kategori 30 juz, sementara Razaq menjadi terbaik VII di kategori 15 juz pada ajang yang diikuti lebih 80 negara tersebut, demikian sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (16/10).

Kompetisi tersebut berlangsung pada 7-11 Oktober di Arab Saudi. Kementerian Agama memberikan penghargaan kepada keduanya berupa uang pembinaan.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Ahmad Zayadi berharap Faqih dan Razaq dapat bersemangat dalam mempertahankan prestasinya dan menjadi yang terbaik pada bidangnya. Prestasi mereka berdua juga agar menginspirasi santri-santri lainnya.

Menurut dia, prestasi kedua santri itu menjadi kado istimewa dalam peringatan Hari Santri 2017. Untuk itu, keduanya juga diundang untuk ikut menghadiri acara Shalawat Kebangsaan dalam rangka peringatan Hari Santri di Lapangan Pancasila Semarang pada 22 Oktober.

Faqih saat ini tercatat sebagai santri di Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak, Yogyakarta. Dia sedang menyelesaikan pendidikan Qiraah Sab’ah di ponpes tersebut. Sebelumnya, Faqih menghabiskan enam tahun untuk belajar di Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Mojo, Kediri.

Sementara Razaq, tercatat sebagai santri di Pondok Pesantren Baitul Qurra wal Huffadz di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Meski ikut dalam kategori 15 juz, Siswa kelas III SMP ini sebenarnya sudah menyelesaikan 30 juz hafalan Al-Qur’an. (Ant/SU02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Walau Telah Berusia 71 Tahun, Gondo Berhasil Rampungkan Pendidikan S-2 di ITS

Tekad besar Soejoto untuk menuntut ilmu membawanya dalam tujuan yang diinginkan. Pria yang selalu ceria ini sukses menuntaskan program magister (S-2) Teknik Kimia ITS dan resmi diwisuda di Graha Sepuluh Nopember ITS pada Ahad (15/9) kemarin.

Ombudsman: Sekolah Jual Seragam dan LKS ke Siswa Bisa Disanksi Administrasi dan Pidana

Agus menegaskan bahwa jual beli seragam, buku pelajaran dan LKS yang dilakukan pihak sekolah merupakan mal administrasi, sebuah pelanggaran administrasi, juga dapat dikategorikan sebagai tindakan Pungutan Liar atau Pungli, yang dapat dikenakan sanksi pidana bagi pelakunya.

Wow! Belum Sebulan, Buku “Mantappu Jiwa” Jerome Polin Sudah Terjual 20 Ribu Eksemplar

Buku 'Mantappu Jiwa' berisi catatan-catatan Jerome yang gigih memperjuangkan pendidikan sampai mendapat beasiswa penuh program sarjana Mitsui Bussan di Waseda University, Jepang.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Berita Terkait

close