Selasa, Juni 2, 2020
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Kemenag Hadiahi Juara Kompetisi Hafalan Qur’an Internasional

Baca Juga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kementerian Agama memberikan penghargaan kepada Muhammad Abdul Faqih (21) dan Muhammad Khairurrazaq (15) yang telah menjadi juara Musabaqah Hafalan Al Qur’an Internasional yang diselenggarakan Kerajaan Arab Saudi.

Faqih menjadi juara III Musabaqah Hafalan Al Qur’an kategori 30 juz, sementara Razaq menjadi terbaik VII di kategori 15 juz pada ajang yang diikuti lebih 80 negara tersebut, demikian sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (16/10).

Kompetisi tersebut berlangsung pada 7-11 Oktober di Arab Saudi. Kementerian Agama memberikan penghargaan kepada keduanya berupa uang pembinaan.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Ahmad Zayadi berharap Faqih dan Razaq dapat bersemangat dalam mempertahankan prestasinya dan menjadi yang terbaik pada bidangnya. Prestasi mereka berdua juga agar menginspirasi santri-santri lainnya.

Menurut dia, prestasi kedua santri itu menjadi kado istimewa dalam peringatan Hari Santri 2017. Untuk itu, keduanya juga diundang untuk ikut menghadiri acara Shalawat Kebangsaan dalam rangka peringatan Hari Santri di Lapangan Pancasila Semarang pada 22 Oktober.

Faqih saat ini tercatat sebagai santri di Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak, Yogyakarta. Dia sedang menyelesaikan pendidikan Qiraah Sab’ah di ponpes tersebut. Sebelumnya, Faqih menghabiskan enam tahun untuk belajar di Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Mojo, Kediri.

Sementara Razaq, tercatat sebagai santri di Pondok Pesantren Baitul Qurra wal Huffadz di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Meski ikut dalam kategori 15 juz, Siswa kelas III SMP ini sebenarnya sudah menyelesaikan 30 juz hafalan Al-Qur’an. (Ant/SU02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Menag Kunjungi Rumah Penerima Bidik Misi IAIN Purwokerto

Kepada Emilia, gadis yang sudah ditinggal ibundanya sejak 40 hari kelahirannya, Menag berpesan agar program bidik misi ini terus diterima hingga kuliahnya selesai empat tahun atau delapan semester, maka prestasinya harus terjaga dan tidak boleh turun.

Kemendikbud Dorong Produser untuk Kembangkan Film yang Mendidik

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para produser yang filmnya berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton.

Kemenag Undang Siswa Madrasah Aliyah Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad) kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Event tahun ini merupakan gelaran kali kelima.

Indonesia dan Belanda Kerjasama Revitalisasi Pendidikan Kejuruan

JAKARTA -  Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Belanda melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Sains menandatangani tiga naskah kerja sama di...

Berita Terkait

close