Selasa, Desember 7, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Kemampuan Membaca Anak-anak di Jakarta Rendah, Anies Prioritaskan Pendidikan

Baca Juga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur Dki Jakarta, Anies Baswedan mengatakan kemampuan membaca anak di Jakarta di bawah rata-rata dari pembaca anak-anak di Indonesia.

“Berdasarkan data INAF (Indonesian National Assessment Programme) bahwa kemampuan membaca anak di Ibukota ternyata di bawah capaian nasional,” kata Anies di Kawasan Cawang Jakarta Timur, Rabu (18/10).

Anies mengatakan dia sangat menyayangkan hal tersebut, hal ini dikarenakan Jakarta sebagai ibukota memiliki akses buku yang sangat memadai. Dirinya berharap anak-anak di Jakarta untuk memiliki kemampuan membaca setara dengan anak-anak di kota Asia Tenggara.

“Kita ingin di Jakarta bukan hanya di atas rata-rata nasional, Jakarta harus bisa sejajar dengan kota-kota besar di Asia Tenggara minimal,” harap Anies.

Untuk itu, Anies menegaskan bahwa bidang pendidikan menjadi program prioritasnya dalam memimpinnya di Ibukota lima tahun ke depan.

“Kita ingin mengirimkan pesan pada semua salah satunya prioritas utama kita adalah kualitas pendidikan baik, akses pendidikan untuk semua,” tandasnya. (Fajar/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Ombudsman: Sekolah Jual Seragam dan LKS ke Siswa Bisa Disanksi Administrasi dan Pidana

Agus menegaskan bahwa jual beli seragam, buku pelajaran dan LKS yang dilakukan pihak sekolah merupakan mal administrasi, sebuah pelanggaran administrasi, juga dapat dikategorikan sebagai tindakan Pungutan Liar atau Pungli, yang dapat dikenakan sanksi pidana bagi pelakunya.

Walau Telah Berusia 71 Tahun, Gondo Berhasil Rampungkan Pendidikan S-2 di ITS

Tekad besar Soejoto untuk menuntut ilmu membawanya dalam tujuan yang diinginkan. Pria yang selalu ceria ini sukses menuntaskan program magister (S-2) Teknik Kimia ITS dan resmi diwisuda di Graha Sepuluh Nopember ITS pada Ahad (15/9) kemarin.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Berita Terkait

close