Senin, April 19, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Kemampuan Membaca Anak-anak di Jakarta Rendah, Anies Prioritaskan Pendidikan

Baca Juga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Gubernur Dki Jakarta, Anies Baswedan mengatakan kemampuan membaca anak di Jakarta di bawah rata-rata dari pembaca anak-anak di Indonesia.

“Berdasarkan data INAF (Indonesian National Assessment Programme) bahwa kemampuan membaca anak di Ibukota ternyata di bawah capaian nasional,” kata Anies di Kawasan Cawang Jakarta Timur, Rabu (18/10).

Anies mengatakan dia sangat menyayangkan hal tersebut, hal ini dikarenakan Jakarta sebagai ibukota memiliki akses buku yang sangat memadai. Dirinya berharap anak-anak di Jakarta untuk memiliki kemampuan membaca setara dengan anak-anak di kota Asia Tenggara.

“Kita ingin di Jakarta bukan hanya di atas rata-rata nasional, Jakarta harus bisa sejajar dengan kota-kota besar di Asia Tenggara minimal,” harap Anies.

Untuk itu, Anies menegaskan bahwa bidang pendidikan menjadi program prioritasnya dalam memimpinnya di Ibukota lima tahun ke depan.

“Kita ingin mengirimkan pesan pada semua salah satunya prioritas utama kita adalah kualitas pendidikan baik, akses pendidikan untuk semua,” tandasnya. (Fajar/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Tingkat Literasi Pelajar Indonesia Masih Rendah, Inilah Hasil Survei PISA

Kompetensi membaca pelajar Indonesia menurut hasil survei PISA 2015 meraih nilai 397. Angka ini jauh di bawah  rata-rata OECD sebesar 493. Demikian pula skor kompetensi matematika hanya 386, tertinggal dari rata-rata OECD sebesar 490.

Berita Terkait

close