Sabtu, September 19, 2020
  • Universitas
  • TV Literasi

Hari Ini Pengumuman SBMPTN, Cek Nama Anda di Situs Ini

Baca Juga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Hari ini, Selasa (3/7) pukul 17.00 WIB, hasil ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan diumumkan oleh Panitia Pusat SBMPTN.

Pengumuman peserta yang berhasil lolos seleksi dapat dilihat di situs yang telah disediakan dengan alamat di http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

“Pada hari ini, kami akan mengumumkan sebanyak 128.085 nama mahasiswa yang lulus SBMPTN di 85 PTN,” ungkap Ketua Panitia Pusat SBMPTN, Prof Ravik Karsidi, di Jakarta, Selasa (3/7).

Diungkapkan oleh Ravik, jumlah pendaftar SBMPTN tahun ini sebanyak 341.290 siswa untuk kelompok ujian sains teknologi, 359.140 siswa untuk kelompok sosial humaniora dan 159.971 siswa untuk kelompok campuran.

Dengan jumlah peserta yang besar tersebut, lanjut Ravik, maka tingkat persaingan memperebutkan kursi di PTN menjadi lebih ketat dibanding tahun lalu.

“Tahun ini lebih ketat dibandingkan tahun sebelumnya, dimana satu kursi diperebutkan 15 mahasiswa,” ungkapnya.

Baca juga: Lebih 60.000 Peserta Ikut Ujian SBMPTN di Panitia Lokal 50 Surabaya

Pada tahun ini, SBMPTN menggunakan sistem penilaian baru yakni tidak lagi menerapkan poin minus untuk setiap jawaban yang salah. Melainkan dengan pendekatan teori respons butir, yang mana panitia akan memberikan poin untuk setiap jawaban yang benar, sedangkan untuk jawaban yang salah dan tidak menjawab soal mendapat poin nol.

Selain di situs http://pengumuman.sbmptn.ac.id, pengumuman SBMPTN juga bisa diakses di situs mirror di 12 PTN, dengan alamat sebagai berikut:

http://sbmptn.ui.ac.id
http://sbmptn.undip.ac.id
http://sbmptn.ugm.ac.id
http://sbmptn.unair.ac.id
http://sbmptn.unsri.ac.id
http://sbmptn.untan.ac.id
http://sbmptn.itb.ac.id
http://sbmptn.its.ac.id
http://sbmptn.ipb.ac.id
http://sbmptn.unand.ac.id
http://sbmptn.unhas.ac.id

(ARif R/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Wow! Belum Sebulan, Buku “Mantappu Jiwa” Jerome Polin Sudah Terjual 20 Ribu Eksemplar

Buku 'Mantappu Jiwa' berisi catatan-catatan Jerome yang gigih memperjuangkan pendidikan sampai mendapat beasiswa penuh program sarjana Mitsui Bussan di Waseda University, Jepang.

Kemenag Undang Siswa Madrasah Aliyah Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad) kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Event tahun ini merupakan gelaran kali kelima.

Berita Terkait

close