Kamis, Juni 4, 2020
  • Universitas
  • TV Literasi

Hafal 10 Juz Alquran, Warga di Desa Ini Akan Diberi Beasiswa Hingga Sarjana

Baca Juga

CIREBON – Warga di Desa Ciawigajah, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon tidak perlu lagi khawatir soal biaya jika hendak melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang Sarjana (S1). Cukup membuktikan mampu menghafal 10 juz ayat suci Alquran, maka pemerindah Desa akan berikan beasiswa dari tingkat SMP hingga S1.

Dikutip dari RMOLJabar, Kepala Desa Ciawigajah, Nunung Nurhadi menuturkan, program beasiswa tersebut merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab pemerintah desa untuk menciptakan generasi penerus yang unggul. Hal tersebut turut diperkuat dengan dibentuknya Peraturan Desa (Perdes).

“Kita tetap mengutamakan sumberdaya manusia. Dengan target kedepan agar generasi kita menjadi generasi yang unggul, untuk yang hafal 10 Juz maka biaya sekolah gratiskan mulai dari SMP, SMA dan S1,” kata Nunung di Desa Ciawigajah, Ahad (13/10).

Untuk sumber pendanaan beasiswa tersebut, akan diambil dari hasil Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat yang salah satunya dalam bentuk pengelolaan air minum kemasan.

Lebih lanjut, dikatakan Nunung, kuota yang disediakan pun tidak terbatas. Untuk itu, bagi siapa saja warga desa yang mampu menghafal 10 juz Al-Qur’an maka akan ditanggung segala biaya pendidikan.

“Kuota sendiri tidak terbatas. Jadi bagi siapa saja yang mampu menghafal, kita tanggung biayanya. Karena kita yakin yang mengatur rezeki itu Allah. Kita sudah siapkan biayanya,” pungkasnya.

Ia berharap melalui program beasiswa tersebut dapat menghasilkan banyak Hafidz Al-Qur’an, juga mencetak generasi penerus yang mampu membawa Desa Ciawigajah ke arah yang jauh lebih baik.

SumberRMOLJabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Berita Terkait

close