Kamis, Oktober 1, 2020
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Gelar Doktor Kehormatan Wapres Jusuf Kalla Kembali Bertambah

Baca Juga

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa (Kehormatan) atas kemampuan dan prestasinya selama ini. Kali ini Rajamangala University of Technology, Isan (RMUTI) Thailand yang menganugerahi gelar Doktor Kehormatan dibidang Administrasi Bisnis (manajemen).

Pemberian gelar ini akan dilaksanakan pada hari Rabu 22 Maret 2017 di Kampus RMUTI yang terletak di provinsi di pinggiran kota Bangkok, Pathumthani, Thailand.

Berdasarkan siaran pers Komunikasi dan Informasi Publik Wakil Presiden, dijadwalakan Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla akan bertolak ke Bangkok pagi ini, Selasa (21/3), dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boing 737- 400.

Mendarat di Thailand hari ini, Wapres akan langsung menghadiri jamuan makan malam yang diadakan tuan rumah, Universitas RMUTI, sekaligus Wapres akan memberikan sambutan.

Gelar doktor kehormatan ini akan dianugerahkan langsung oleh Putri Maha Chakri Sirindhorn di Graduation Hall bersamaan dengan 2.000 wisudawan/wisudawati RMUTI pada hari kedua kunjungan Wapres ke Negeri Gajah Putih.

Gelar Doktor kehormatan ini menambah panjang gelar Doktor yang pernah diterima JK, seperti dari Universitas Soka, Tokyo, Jepang pada 2009, dan Universitas Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2007, dan lima gelar doktor dari berbagai perguruan tinggi dalam negeri.

EDITOR: Iwan S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Kitab Kuning, (Apakah) Sudah Terlupakan?

Ada banyak nama sebagai sebutan lain dari kitab yang menjadi referensi wajib di pesantren ini disebut “kitab kuning” karena memang kertas yang digunakan dalam kitab-kitab tersebut berwarna kuning.

Inilah 14 Dosen IAIN Pekalongan Yang Lolos Nominee Bantuan Hibah Kemenag 2020

Pengumuman nominee tersebut merujuk pada Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Pendis Kemenag RI) Nomor 5042 Tahun 2019, tertanggal 10 September 2019.

Berita Terkait

close