Jumat, Mei 27, 2022
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Ferdi: Kehidupan SMA Gak Cuma Pelajaran, Tapi Bisa Kembangkan Bakat dan Minat

Baca Juga

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Peserta Roadshow Suara Surabaya Muda, Ferdiansyah Putra Pratama (16) mengaku mendapat hal baru tentang dunia jurnalistik. Roadshow yang dihelat di ruang kelas XI IPS SMAN 15 Surabaya, Sabtu (27/1) membuatnya makin sadar bahwa kehidupan SMA yang tidak melulu soal pelajaran, tapi bisa mengembangkan hobi, minat, dan bakat.

“Pelajaran SMA itu kan mboseni, kita dapat hal baru di SS Muda ini. Gak selamanya hidup SMA itu cuma sebatas didunia pelajaran, jadi kalau bisa kita mengembangkan sayap dimanapun, dan skill yang kita minati,” kata Ferdi yang mengaku tertarik pada bidang photografi dan sinemeatografi.

Tidak begitu berbeda dengan Ferdi, Tetha Maharani Paramitha (16) selain menganggap acara itu sebagai refresing dari kegiatan belajar di kelas, ia sekaligus bisa belajar caranya menulis.

“Seru! Acara ini juga jadi refresing sekaligus belajar, anak biasa yang pingin nulis tapi gak* ada wadahnya acara seperti menarik,” katanya.

Kendati ia belum tertarik untuk menjadi seorang jurnalis profesional nantinya, perempuan berkerudung itu mengaku tertarik pada bidang jurnalistik dan photografi.

Motivasi menulisnya tumbuh, lantaran ibunya memiliki hobi menulis, Rani sapaan akrabnya, akhirnya penasaran lalu tertarik dengan menulis.

“Aku udah tertarik foto dari SMP, baru-baru ini lihat mama seneng menulis, terus kyaknya seru gitu, coba-coba menulis, tapi kadang-kadang stag gitu,” tandasnya saat ditemui diakhir acara. (Luh/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Kursus Bahasa Indonesia di Universitas BBS Hungaria

JAKARTA - Budapest Business School (BBS), University of Applied Science, Hungaria, membuka kelas Bahasa Indonesia sebagai salah satu kursus bahasa yang dipilih mahasiswanya untuk...

Tingkat Literasi Pelajar Indonesia Masih Rendah, Inilah Hasil Survei PISA

Kompetensi membaca pelajar Indonesia menurut hasil survei PISA 2015 meraih nilai 397. Angka ini jauh di bawah  rata-rata OECD sebesar 493. Demikian pula skor kompetensi matematika hanya 386, tertinggal dari rata-rata OECD sebesar 490.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Luar Biasa, 80 Persen Siswa di Sekolah Ini Langsung Diterima Bekerja di Industri

“Sekolah kami untuk siap kerja, bukan untuk kuliah. Kami bisa menerima siswa yang ingin kuliah, tetapi kami utamakan (perguruan tinggi) yang sudah kerja sama (dengan kami),” ujar Kepala Sekolah.

Berita Terkait

close