Selasa, Juni 15, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

DPRD Dukung Rencana Pemerintah Datangkan 200 Dosen Asing

Baca Juga

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – DPRD Jatim mendukung rencana Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mendatangkan 200 dosen asing ke Indonesia. Dukungan tersebut diberikan dengan harapan bisa menunjang proses alih sains dan teknologi di Jatim.

“Kalau tujuannya baik tentunya kami sambut rencana pemerintah tersebut dengan harapan bisa menambah kualitas SDM di Jatim,” kata Ketua Komisi E DPRD Djatim, Hartoyo, di Surabaya, Senin (23/4).

Politisi asal Surabaya ini berharap agar keberadaan dosen-dosen asing di Jatim tersebut bisa dimaksimalkan untuk menambah pengetahuan mahasiswa di bidang sains dan teknologi.

”Kalau tujuannya positif tentunya kami dukung dan akan kawal sampai hal tersebut terealisasi,” ujarnya.

Hartoyo mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan meminta penjelasan pada Kopertis dan Rektor perguruan tinggi se-Jatim untuk mengetahui langkah selanjutnya dari masing-masing perguruan tinggi terkait kedatangan dari dosen-dosen asing tersebut.

“Kami ingin mendapat masukan mereka bagaimana idealnya dosen-dosen asing tersebut jika berada di Jatim,” kata politisi Demokrat ini.

Sebagaimana diberitakan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi segera mendatangkan 200 dosen asing untuk mengajar di Indonesia. Mereka akan diberdayakan untuk menggenjot pengembangan bidang ekonomi berbasis digital. (Setya/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Gunakan Medsos, Gus Ulil Sampaikan Ihya Ulumuddin untuk Generasi Milenial

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Intelektual muda Nahdlatul Ulama, Ulil Abshar Abdallah menyampaikan kitab Ihya Ulumuddin karya Imam Al-Ghazali dengan metode baru, mengikuti tren kaum muda...

SMPN 1 Sidoarjo Bantah Wajibkan Beli Seragam di Sekolah Saat Daftar Ulang

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID - Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Sidoarjo menegaskan bahwa pendaftaran penerimaan siswa baru di sekolah tersebut bagi yang telah lolos...

Berita Terkait

close