Jumat, November 27, 2020
  • Pendidikan
  • TV Literasi

DPRD Dukung Rencana Pemerintah Datangkan 200 Dosen Asing

Baca Juga

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – DPRD Jatim mendukung rencana Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mendatangkan 200 dosen asing ke Indonesia. Dukungan tersebut diberikan dengan harapan bisa menunjang proses alih sains dan teknologi di Jatim.

“Kalau tujuannya baik tentunya kami sambut rencana pemerintah tersebut dengan harapan bisa menambah kualitas SDM di Jatim,” kata Ketua Komisi E DPRD Djatim, Hartoyo, di Surabaya, Senin (23/4).

Politisi asal Surabaya ini berharap agar keberadaan dosen-dosen asing di Jatim tersebut bisa dimaksimalkan untuk menambah pengetahuan mahasiswa di bidang sains dan teknologi.

”Kalau tujuannya positif tentunya kami dukung dan akan kawal sampai hal tersebut terealisasi,” ujarnya.

Hartoyo mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan meminta penjelasan pada Kopertis dan Rektor perguruan tinggi se-Jatim untuk mengetahui langkah selanjutnya dari masing-masing perguruan tinggi terkait kedatangan dari dosen-dosen asing tersebut.

“Kami ingin mendapat masukan mereka bagaimana idealnya dosen-dosen asing tersebut jika berada di Jatim,” kata politisi Demokrat ini.

Sebagaimana diberitakan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi segera mendatangkan 200 dosen asing untuk mengajar di Indonesia. Mereka akan diberdayakan untuk menggenjot pengembangan bidang ekonomi berbasis digital. (Setya/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Inilah 14 Dosen IAIN Pekalongan Yang Lolos Nominee Bantuan Hibah Kemenag 2020

Pengumuman nominee tersebut merujuk pada Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Pendis Kemenag RI) Nomor 5042 Tahun 2019, tertanggal 10 September 2019.

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Berita Terkait

close