Selasa, Desember 7, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Datangkan 2000 Komputer, Diknas Jatim Jamin UNBK Tahun Ini Lancar

Baca Juga

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dinas Pendidikan Jatim menjamin pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di Jatim akan berlangsung lancar. Pasalnya, kendala kekurangan Komputer untuk pelaksanaan UNBK akan terpenuhi.

“Tahun 2017 sudah datang dari pusat 4000 komputer yang disebar di seluruh di Jatim. Untuk tahun ini, akan datang lagi 2000 komputer yang akan segera didistribusikan di wilayah kepulauan,” ungkap Kadiknas Jatim Saiful Rahman saat dikonfirmasi SERUJI, di Surabaya, Jumat (26/1).

Saiful Rahman mengatakan selain masalah kekurangan komputer, jaringan internet juga menjadi masalah dalam pelaksanaan UNBK.

”Tahun ini saya pastikan tak ada kendala gangguan jaringan, khususnya di daerah kepulauan. Pasalnya, kami sudah menggandeng Telkom untuk sambungan internet untuk di daerah khususnya di daerah kepulauan,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Saiful Rahman, pihaknya optimis pelaksanaan UNBK akan berjalan lancar setelah semua sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar.

”Kami sudah kordinasi dengan pusat terkait kesiapan pelaksanaan UNBK nanti dan semua sudah siap semua sehingga kami optimis akan berjalan lancar tanpa ada gangguan,” pungkasnya. (Setya/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Walau Telah Berusia 71 Tahun, Gondo Berhasil Rampungkan Pendidikan S-2 di ITS

Tekad besar Soejoto untuk menuntut ilmu membawanya dalam tujuan yang diinginkan. Pria yang selalu ceria ini sukses menuntaskan program magister (S-2) Teknik Kimia ITS dan resmi diwisuda di Graha Sepuluh Nopember ITS pada Ahad (15/9) kemarin.

Ombudsman: Sekolah Jual Seragam dan LKS ke Siswa Bisa Disanksi Administrasi dan Pidana

Agus menegaskan bahwa jual beli seragam, buku pelajaran dan LKS yang dilakukan pihak sekolah merupakan mal administrasi, sebuah pelanggaran administrasi, juga dapat dikategorikan sebagai tindakan Pungutan Liar atau Pungli, yang dapat dikenakan sanksi pidana bagi pelakunya.

Wow! Belum Sebulan, Buku “Mantappu Jiwa” Jerome Polin Sudah Terjual 20 Ribu Eksemplar

Buku 'Mantappu Jiwa' berisi catatan-catatan Jerome yang gigih memperjuangkan pendidikan sampai mendapat beasiswa penuh program sarjana Mitsui Bussan di Waseda University, Jepang.

Perpustakaan Tulungagung Dapat Tambahan Koleksi Sebanyak 586 Judul Buku

Sebanyak 586 judul buku baru tersebut terdiri dari 365 judul dalam bentuk buku elektronik (e-book), dan 221 judul dalam bentuk buku fisik dengan jumlah buku sebanya 275 buah.

Berita Terkait

close