Senin, April 19, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Datangkan 2000 Komputer, Diknas Jatim Jamin UNBK Tahun Ini Lancar

Baca Juga

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dinas Pendidikan Jatim menjamin pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di Jatim akan berlangsung lancar. Pasalnya, kendala kekurangan Komputer untuk pelaksanaan UNBK akan terpenuhi.

“Tahun 2017 sudah datang dari pusat 4000 komputer yang disebar di seluruh di Jatim. Untuk tahun ini, akan datang lagi 2000 komputer yang akan segera didistribusikan di wilayah kepulauan,” ungkap Kadiknas Jatim Saiful Rahman saat dikonfirmasi SERUJI, di Surabaya, Jumat (26/1).

Saiful Rahman mengatakan selain masalah kekurangan komputer, jaringan internet juga menjadi masalah dalam pelaksanaan UNBK.

”Tahun ini saya pastikan tak ada kendala gangguan jaringan, khususnya di daerah kepulauan. Pasalnya, kami sudah menggandeng Telkom untuk sambungan internet untuk di daerah khususnya di daerah kepulauan,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Saiful Rahman, pihaknya optimis pelaksanaan UNBK akan berjalan lancar setelah semua sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar.

”Kami sudah kordinasi dengan pusat terkait kesiapan pelaksanaan UNBK nanti dan semua sudah siap semua sehingga kami optimis akan berjalan lancar tanpa ada gangguan,” pungkasnya. (Setya/Hrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Tingkat Literasi Pelajar Indonesia Masih Rendah, Inilah Hasil Survei PISA

Kompetensi membaca pelajar Indonesia menurut hasil survei PISA 2015 meraih nilai 397. Angka ini jauh di bawah  rata-rata OECD sebesar 493. Demikian pula skor kompetensi matematika hanya 386, tertinggal dari rata-rata OECD sebesar 490.

Berita Terkait

close