Senin, Agustus 10, 2020
  • Universitas
  • TV Literasi

Catat ! Pendaftaran SNMPTN untuk Calon Mahasiswa Baru Diperpanjang

Baca Juga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Ravik Karsidi mengatakan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diperpanjang hingga Sabtu (16/2) pukul 22.00 WIB.

“Pendaftaran SNMPTN diperpanjang hingga 16 Februari dikarenakan belum semua siswa sekolah yang layak untuk mendaftar, melakukan pendaftaran dan finalisasi pendaftaran SNMPTN,” ujar Ravik di Jakarta, Rabu (13/2).

Pendaftaran SNMPTN seharusnya dilakukan 4 Februari hingga 14 Februari. Untuk itu ia meminta siswa untuk melakukan pendaftaran dan finalisasi data untuk memanfaatkan waktu yang ada.

Sebanyak 175 Ribu Siswa Belum Mendaftar, dan 83 Ribu Belum Finalisasi

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

Ketua Harian LTMPT, Budi Prasetyo, mengatakan jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 370.878 siswa dan yang login tapi belum mendaftar sebanyak 175.003 siswa. Sedangkan siswa yang sudah mengisi data, tapi belum finalisasi sebanyak 83.009 siswa.

“Kami mengharapkan siswa yang belum mendaftar bisa menyelesaikan dengan baik, malam ini kita tambah servernya 10 dan bandwitch dinaikkan,” katanya.

Siswa yang belum finalisasi diharapkan segeran menyelesaikan dan mencetak kartu pendaftaran. Budi juga menyarankan untuk memanfaatkan waktu sore hari hingga pagi untuk melakukan pendaftaran.

Pemeringkatan Penerimaan SNMPTN Dilakukan LTMPT

Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Untuk pemeringkatan siswa dilakukan LTMPT berdasarkan nilai mata pelajaran sebagai berikut;

Untuk jurusan IPA; yakni Matematika Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika, dan Biologi.

Untuk jurusan IPS; yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Ekonomi, dan Geografi.

Untuk jurusan Bahasa; yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, Antropologi, dan salah satu bahasa asing.

Untuk SMK; yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Kompetensi Keahlian.

Pendaftaran SNMPTN bisa dilakukan dengan mengakses http://web.snmptn.ac.id dan memasukkan NISN dan kata sandi.

Siswa diminta untuk mengisi biodata serta mengunggah pasfoto resmi. Sedangkan untuk program studi seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dukumen bukti keterampilan yang telah disahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Menag Kunjungi Rumah Penerima Bidik Misi IAIN Purwokerto

Kepada Emilia, gadis yang sudah ditinggal ibundanya sejak 40 hari kelahirannya, Menag berpesan agar program bidik misi ini terus diterima hingga kuliahnya selesai empat tahun atau delapan semester, maka prestasinya harus terjaga dan tidak boleh turun.

Kemendikbud Dorong Produser untuk Kembangkan Film yang Mendidik

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para produser yang filmnya berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton.

Kemenag Undang Siswa Madrasah Aliyah Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad) kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Event tahun ini merupakan gelaran kali kelima.

Indonesia dan Belanda Kerjasama Revitalisasi Pendidikan Kejuruan

JAKARTA -  Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Belanda melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Sains menandatangani tiga naskah kerja sama di...

Berita Terkait

close