Senin, April 19, 2021
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Anggaran SLTA Yang Dihapus Dialihkan Untuk SD/SMP di Surabaya

Baca Juga

SURABAYA – Ketua Dewan Pendidikan Surabaya, Martadi menjelaskan bahwa sembari menunggu surat keputusan ataupun Peraturan Menteri (Permen) terkait mekanisme dan peraturan pemberian dana bantuan pendidikan SLTA dari pemerintah kabupaten/kota ke provinsi, rencananya anggaran sebesar Rp 180 M tersebut akan dialokasikan untuk keperluan lain.

“Misalkan peningkatan kompetensi dan kesejahteraan guru Paud, SD dan SMP,” kata Martadi saat dihubungi SERUJI, Rabu (23/8).

Ia mengatakan, beberapa guru mulai dari jenjang PAUD hingga SMP akan mendapat tambahan insentif, selain juga akan mendapat peningkatan kompetensi. Tujuannya agar prestasi akademik dan non akademik anak didik jenjang dasar (SD dan SMP) di Surabaya dapat meningkat.

Tak hanya itu, lanjut pria yang juga dosen Unesa Surabaya ini, pemkot juga berencana akan menuntaskan renovasi dan perbaikan gedung dari SD hingga SMP di Surabaya.

“Memang ada beberapa bangunan SD dan SMP di Surabaya yang belum tuntas dan perlu mendapat perhatian,” tukasnya.

Selain itu, Pemkot Surabaya juga berencana meningkatkan standardisasi sarana prasarana pendukung di sekolah-sekolah. Hal ini ada kaitannya dengan peningkatan kegiatan belajar mengajar, berupa pemberian media dan alat pembelajaran pada guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Tingkat Literasi Pelajar Indonesia Masih Rendah, Inilah Hasil Survei PISA

Kompetensi membaca pelajar Indonesia menurut hasil survei PISA 2015 meraih nilai 397. Angka ini jauh di bawah  rata-rata OECD sebesar 493. Demikian pula skor kompetensi matematika hanya 386, tertinggal dari rata-rata OECD sebesar 490.

Berita Terkait

close