Senin, Juni 1, 2020
  • Pendidikan
  • TV Literasi

Anggaran SLTA Yang Dihapus Dialihkan Untuk SD/SMP di Surabaya

Baca Juga

SURABAYA – Ketua Dewan Pendidikan Surabaya, Martadi menjelaskan bahwa sembari menunggu surat keputusan ataupun Peraturan Menteri (Permen) terkait mekanisme dan peraturan pemberian dana bantuan pendidikan SLTA dari pemerintah kabupaten/kota ke provinsi, rencananya anggaran sebesar Rp 180 M tersebut akan dialokasikan untuk keperluan lain.

“Misalkan peningkatan kompetensi dan kesejahteraan guru Paud, SD dan SMP,” kata Martadi saat dihubungi SERUJI, Rabu (23/8).

Ia mengatakan, beberapa guru mulai dari jenjang PAUD hingga SMP akan mendapat tambahan insentif, selain juga akan mendapat peningkatan kompetensi. Tujuannya agar prestasi akademik dan non akademik anak didik jenjang dasar (SD dan SMP) di Surabaya dapat meningkat.

Tak hanya itu, lanjut pria yang juga dosen Unesa Surabaya ini, pemkot juga berencana akan menuntaskan renovasi dan perbaikan gedung dari SD hingga SMP di Surabaya.

“Memang ada beberapa bangunan SD dan SMP di Surabaya yang belum tuntas dan perlu mendapat perhatian,” tukasnya.

Selain itu, Pemkot Surabaya juga berencana meningkatkan standardisasi sarana prasarana pendukung di sekolah-sekolah. Hal ini ada kaitannya dengan peningkatan kegiatan belajar mengajar, berupa pemberian media dan alat pembelajaran pada guru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi

Menag Kunjungi Rumah Penerima Bidik Misi IAIN Purwokerto

Kepada Emilia, gadis yang sudah ditinggal ibundanya sejak 40 hari kelahirannya, Menag berpesan agar program bidik misi ini terus diterima hingga kuliahnya selesai empat tahun atau delapan semester, maka prestasinya harus terjaga dan tidak boleh turun.

Kemendikbud Dorong Produser untuk Kembangkan Film yang Mendidik

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para produser yang filmnya berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta penonton.

Kemenag Undang Siswa Madrasah Aliyah Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad) kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Event tahun ini merupakan gelaran kali kelima.

Indonesia dan Belanda Kerjasama Revitalisasi Pendidikan Kejuruan

JAKARTA -  Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Belanda melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Sains menandatangani tiga naskah kerja sama di...

Berita Terkait

close