Sabtu, September 19, 2020
  • Universitas
  • TV Literasi

Aher: Pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia Adalah Hal Tepat

Baca Juga

DEPOK, SERUJI.CO.ID – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Kota Depok Jawa Barat merupakan yang hal tepat untuk pengembangan Islam melalui jalur pendidikan.

“Pembangunan UIII merupakan kebahagiaan dan kehormatan bagi warga Jawa Barat,” kata Ahmad Heryawan dalam sambutannya pada acara Peletakkan batu pertama pembangunan Kampus UIII di Depok, Selasa (5/6).

Ia mengatakan dipilihnya Kota Depok sebagai tempat pembangunan UIII akan memperkuat Jabar dipercaturan di tingkat global.

“UIII merupakan kualitas candradimuka pembangunan umat muslim,” ujarnya.

Ia mengatakan pembangunan UIII tentunya akan membawa dampak besar bagi Jabar dan Indonesia sebagai perkembangan Islam moderat dan toleran.

“Warga Jabar dikenal moderat dan individu yang toleran dalam memandang kebhinekaan,” katanya.

Untuk itu Aher menegaskan mendukung penuh 100 persen pembangunan kampus UIII tersebut.

UIII di bangun, di tanah dengan luas sekitar 143 hektare yaitu lahan eks RRI di Jalan Pemancar, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Gedungnya dibangun di atas lahan 21 hektare. Sedangkan sisanya dijadikan kawasan hijau atau ruang terbuka hijau. (Ant/Su02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terpopuler

Wow! Belum Sebulan, Buku “Mantappu Jiwa” Jerome Polin Sudah Terjual 20 Ribu Eksemplar

Buku 'Mantappu Jiwa' berisi catatan-catatan Jerome yang gigih memperjuangkan pendidikan sampai mendapat beasiswa penuh program sarjana Mitsui Bussan di Waseda University, Jepang.

Kemenag Undang Siswa Madrasah Aliyah Ikuti Lomba Karya Ilmiah

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad) kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Event tahun ini merupakan gelaran kali kelima.

Berita Terkait

close